Selasa, November 13, 2018

Teh Kunyit Ampuh Obati Asam Urat dan Cegah Serangan Jantung

Teh Kunyit Ampuh Obati Asam Urat dan Cegah Serangan Jantung

Kunyit merupakan rempah-rempah yang tidak asing lagi bagi masyarakat indonesia. Salah satu bumbu yang sering digunakan ini tak hanya menambah citra rasa makanan saja. Kunyit juga sering dimanfaatkan sebagai bahan alami untuk mengobati beragam penyakit.

Selain dijadikan bumbuh makanan, kunyit juga bisa dijadikan teh yang berguna untuk kesehatan. Berikut beberapa manfaat hebat minum teh kunyit.

1. Untuk Obat Asam Urat

Kunyit memiliki sifat antiperadangan kuat yang sangat cocok meringankan atau mengobati peradangan akibat asam urat anda. Kunyit juga memiliki antioksidan tinggi yang bisa mengurangi oksidasi di sendi-sendi tubuh akibat kadar asam urat yang terlalu tinggi.

2. Untuk Melancarkan Pencernaan

Minum teh kunyit juga baik untuk perut anda, terutama bagi mereka yang suka mengalami mulas dan kembung. Zat anti peradangan dalam kunyit bisa menyembuhkan luka di pencernaan dan ini berguna juga meningkatkan sistem pencernaan kamu.

3. Untuk Cegah Serangan Jantung

Zat kurkumin dalam kunyit bisa memagkas kolesterol jahat dalam tubuh, membersihkan plak pada arteri. Minum teh kunyit setiap hari maka bisa mencegah penyakit serangan jantung dadakan.

4. Untuk Mencegah Diabetes

Kunyit juga sangat berguna untuk meningkatkan sensitivitas insulin dalam tubuh, kurkumin berguna sekali menstabilkan glukosa dalam sehingga ketika anda meminum teh kunyit maka ini sangat membantu mencegah penyakit diabetes