Minggu, November 25, 2018

Waspada! 4 Tanda Serangan Jantung yang Tidak Terduga

serangan-jantung.jpg

Penyakit jantung merupakan penyakit yang cukup mematikan. Bahkan saat ini penyakit jantung lebih ganas karena tidak hanya menyerang orang dewasa atau lanjut usia saja, anak muda pun rentan terkena serangan jantung dadakan.

Penyebab banyak anak muda terkena masalah jantung ini berkaitan dengan pola hidup yang serba instan, seperti suka makan makan isntan, minuman instan, dan yang lebih penting adalah kebiasaan jarang bergerak atau olahraga.

Serangan jantung juga termasuk penyakit yang bisa merenggut nyawa anda seketika, nah berikut ada beberapa tanda sebelum serangan jantung tiba yang sering kita abaikan.

1. Flu Berkepanjangan

Jangan sepelekan ketika terkena flu. Penyakit yang terbilang ringan ini bisa menjadi tanda penyakit mematikan seperti serangan jantung. Menurut American Heart Assosiation, jika kamu kena flu dan flu tersebut bertahan lama maka diperlukan pemeriksaan lebih dalam untuk mengetahui apakah mereka sudah terkena serangan jantung atau tidaK.

2. Sulit Bernapas

Jika anda sering mengalami kesulitan bernapas secara tiba-tiba padahal anda tidak melakukan kegiatan berat maka anda wajib waspada. Sulit bernapas bisa menjadi tanda awal kamu terkena serangan jantung.

3. Suhu Naik Tiba-tiba

Kondisi tubuh yang mudah berubah menjadi pertanda buruk. Jika suhu anda naik dan anda mudah berkeringat maka ini bisa menjadi pertanda anda akan terkena serangan jantung.

4. Gangguan sistem saraf

Nyeri rahang atau otot di sekotar leher belekang bisa menjadi pertanda adanya gangguan saraf yang bisa memicu serangan jantung dadakan. Jika rasa nyeri ini bertahan lama dan semakin menjadi-jadi sebaiknya segera ke dokter untuk melakukan pencegahan.