Kamis, Desember 27, 2018

Awas, Inilah 4 Tanda Kanker Payudara yang Sering Diabaikan


Kanker payudara merupakan kanker yang mematikan. Jenis kanker ini termasuk penyakit pembunuh terbanyak setelah kanker serviks. Untuk mencegah kematian akibat kanker payudara anda perlu mengenali gejala-gejala dari penyakit ini. Berikut beberapa tanda kanker yang perlu kamu ketahui:

1. Warna Payudara berbeda

Jika anda melihat perubahan warna di payudara anda maka anda harus waspada. Ini bisa jadi tanda anda terkena kanker. Jika warna kulit pada payudara berubah menjadi merah atau kecoklatan seperti memar anda perlu memeriksakan diri segera mungkin.

2. Payudara Terasa Gatal

Gatal tanpa sebab di area payudara anda merupakan tanda ganjil, bisa jadi ini adalah gejala kanker payudara. Nah sebaiknya anda jangan malu untuk pergi ke dokter untuk memastikan diri.

3. Benjolan pada area payudara

Jika anda menderita kanker maka akan muncul sebuah benjolah misterius. Benjolan ini merupakan gejala umum dari kanker payudara. Benjolan bisa muncul di area payudara hingga ke daerah dekat ketiak. Jika muncul gejala ini anda pun disaran untuk tidak menyepelakan.

4. Nyeri pada Payudara

Gejala selanjutnya dari kanker payudara adanya timbulnya rasa nyeri. Nyeri ini bisa meuncul di dada, hingga punggung, rasa nyeri akan semakin terasa ketika kanker menyebar hingga ke tulang. Maka dari itu jika sudah muncul gejala aneh pada payudara anda sebaiknya segera periksakan diri.