Selasa, Desember 18, 2018

Awas, Stres Bisa Picu Penyakit Jantung Hingga Diabetes

Awas, Stres Bisa Picu Penyakit Jantung Hingga Diabetes

Depresi atau stres merupakan kondisi mental yang perlu kamu khawatirkan. Masalah ini jika dibiarkan bisa memicu bahaya kesehatan.

Stres bisa memperparah kondisi fisik anda, anda pun memiliki risiko tinggi terkena penyakit berikut ini.

1. Migrain

Stres bisa membuat sakit kepala, seperti migrain. Stres membuat aliran darah dalam tubuh tidak lancar sehingga otak tidak mendapatkan nutrisi dan oksigen dengan teratur akhirnya memicu sakit kepala sebelah.

2. Penuaan dini

Stres juga memungkinkan anda mengalami penuaan dini. Orang yang mengalami stres cenderung tidak merawat diri dan suka melampiaskan pada makanan, nah ini bisa mempengaruhi tubuh anda.

3. Penyakit jantung

Stres juga bisa memuat anda menderita sakit jantung. Stres bisa meningkatkan hormon kortisol dalam tubuh, jika anda mengalami masalah emosional secara tiba-tiba akibat mood yang berubah bisa memicu tekanan darah tinggi dan pada ujungnya bisa mengalami serangan jantung secara tiba-tiba.

4. Diabetes

Orang yang stres berkepanjangan cenderung suka makan makanan sembarang tidak peduli makan sehat atau tidak. Maka dari itu orang yang sedang stres cenderung memiliki kadar gula darah tinggi sehingga jika dbiarkan saja bisa memicu diabetes.