Sabtu, Desember 01, 2018

Hari-hati, Makanan Ini Bisa Naikan Kada Gula Darah

Hari-hati, Makanan Ini Bisa Naikan Kada Gula Darah

Pola makan yang salah bisa menyebabkan naiknya kadar gula darah anda. Bagi orang yang menderita atau yang memiliki risiko diabetes kenaikan gula dalam darah sangat berbahaya karena bisa memicu kematian.

Tanpa disadari ada banyak makanan yang memudahkan naiknya gula darah anda, nah berikut daftarnya yang perlu kamu catat.

1. Nasi Putih

Hampir semua orang indonesia suka makan nasi putih, bahkan nasi putih sudah menjadi makanan utama. Namun, kebiasaan makan nasi putih yang terlalu banyak bisa menyebabkan kamu memiliki gula darah tinggi. Cobalah ganti nasi putih dengan kentang, ubi atau makanan karbohidrat lainnya sebagai penganti.

2. Minuman Soda

Minuman bersoda memang menyegarkan, banyak anak muda yang menggemari minuman ini. Namun kamu harus waspada karena minuman soda kaya pemanis yang bisa menaikan gula darah dengan cepat. Jika kamu tidak ingin terkena diabetes di usia muda sebaiknya kurangi minum minuman bersoda.

3. Makanan instan

Mi instan adalah makanan cepat saji yang sangat disukai banyak orang, namun ada dampak buruk jika kamu terlalu sering makan mi instan karena makanan seperti ini bisa menaikan gula darah anda dengan cepat.

4. Roti Putih

Roti tawar putih terbuat dari tepung halus yang ternyata buruk untuk kamu makan. Makanan ini mudah sekali di olah tubuh dan diubah menjadi gula, jadi ketika anda sering makan roti putih maka bisa menaikan glukosa dengan cepat. Sebagai gantinya anda disarankan memakan roti gandum yang kaya serat, roti gandum sangat baik untuk mencegah diabetes dan penyakit jantung.