Rabu, Desember 05, 2018

Waspada, Ini Deretam Penyebab Perut Membuncit


Perut membuncit bukan hanya mengganggu penampilan saja, ada risiko bahaya jika perut kamu membuncit. Misalnya, risiko terkena diabetes, stroke hingga masalah pencernaan.

Berikut beberapa penyebab perut buncit yang perlu kamu ketahui.

1. Sering Makan makanan Olahan

Makanan olahan sosis, nuget, kornet yang siap saji merupakan makanan yang mengandung garam, gula serta bahan pengawet. Kandungan ini bisa mempercepat penumpukan lemak di area perut anda.

2. Minuman Bersoda

Minuman bersoda juga perlu kamu hindari jika tidak ingin perut kamu membuncit di usia muda. Minuman bersoda memang lezat namun dibalik kelezatan tersebut mengandung bahaya karena soda mengandung gula dan kalori tinggi sehingga memudahkan lemak menumpuk di tubuh.

3. Kurang Tidur

Menurut penelitian rang yang kurang tidur cenderung memiliki perut buncit. Alasannya orang yang kurang tidur akan membuat tubuh kesulitan membakar lemak sehingga lemak pun menumpuk di perut kamu.

4. Jarang Olahraga

Jarang olahraga juga sangat buruk, lemak yang tersimpan dalam tubuh yang tidak diubah energi akan menumpuk. Nah untuk itu anda wajib sekali oleharag 30 menit perhari agar lemak bisa diolah menjadi energi.