Rabu, Januari 23, 2019

4 Alasan Anda Harus Berhenti Mengkonsumsi Mie Instan


Mie instan merupakan makanan yang sangat populer. Praktis, enak dan harganya yang murah menjadikan makanan ini digemari banyak orang. Namun, dibaliknya enaknya mie instan ada kandungan mie insta yang bisa merusak dan mengganggu kesehatan. Berikut beberapa alasan kenapa kamu harus mengurangi makan mie instan.

1. Mengandung MSG

Di balik lezatnya mie instan terdapat Zat bernama MSG yang berguna sebagai penyedap makanan. MSG atau monosodium glutamat ternyata memiliki dampak buruk jika terlalu sering dikonsumsi. Zat ini dipercaya bisa memicu kanker dan penyakit mematikan lainnya.

2. Zat Antibeku

Dalam mie instan terdapat kandungan zat antibeku, kandungan ini dimasukan sebagai pencegah mie menjadi mudah kering. Banyak penelitian menyebut, terlalu banyak memakan zat ini bisa meningkatkan risiko terkena penyakit ginjal, jantung hingga kerusakan hati.

3. Beresiko picu kanker

Mie instan yang berbentuk cup atau gelas lebih berbahaya, mie instan ini dikemas dalam gelas atau cangkir dan untuk dimakan anda perlu menyeduhnya terlebih dahulu dengan air panas. Gelas atau cangkir mie inilah yang berbahaya karena mengandung zat karsinogen seperti plasticizer dan dioksin.

4. Mengandung Natrium berlebih

Mie instan mengandung natrium yang cukup banyak untuk satu porsi makanan, rata-rata natrium yang dikandung satu bungkus mie instan adalah 800 mg. Asupan natrium yang berlebihan bisa memicu batu ginjal dan gagal ginjal.