Jumat, Januari 04, 2019

5 Makanan Ini Bisa Stabilkan Gula Darah


Menurunkan gula darah tinggi bisa menggunakan cara alami, misalnya dengan makanan sehat yang kandungan gulanya rendah. Selain aman, menurunkan gula darah dengan cara alami lebih dianjurkan karena penggunaan obat untuk menurunkan gula darah bisa memicu efek samping. Nah, berikut ada beberapa makanan ang bisa menurunkan gula darah anda.

1. Alpukat

Selain enak, buah alpukat juga memiliki kelebihan yang sangat bagus untuk tubuh. Asam lemak tak jenuh pada alpukat cukup tinggi yang berguna untuk menurunkan gula darah sehingga  bisa mengurangi risiko terkena diabetes.

2. Ikan Tuna

Kandungan protein dan omega-3 pada ikan tuna sangat bagus buat anda yang memiliki masalah gula darah. Mengkonsumsi secara rutin akan membantu menjaga kestabilan gula darah dalam tubuh.

3. Bawang Putih

Walaupun tidak disukai banyak orang, bawang putih memiliki manfaat untuk menurunkan kadar gula darah. Menurut penelitian, mengkonsumsi bawang putih sangat baik untuk menyeimbangkan kadar gula dalam darah.

4. Ceri

Buah tidak hanya sehat tetapi bisa menjadi obat alami. Misalnya, ceri buah ini bermanfaat menurunkan gula darah anda.

5. Sayuran Hijau

Sayuran hijau seperti bayam, selada dan kale mengandung magnesium dan vitamin A yang berguna menurunkan gula darah anda. Jadi jika anda memiliki masalah gula darah sebaiknya perbanyak makan sayuran hijau tadi ya!