Selasa, Januari 29, 2019

5 Makanan Paling Berbahaya bagi Jantung


Untuk memiliki jantung yang sehat, selain berolahraga secara teratur, Anda juga perlu memiliki pola makan yang sehat. Teruatama dalam makanan, anda wajib sekali menghindari makanan perusak organ jantung. Berikut ini ada 10 makanan paling berbahaya bagi jantung yang wajib kamu hindari.

1. Burger

Lemak jenuh dari hewan, terutama ketika dikombinasikan dengan karbohidrat bisa mempengaruhi bagi kesehatan jantung. Karena itu, Anda harus menghindari restoran cepat saji, seperti burger. Makanan ini cenderung menggunakan bahan-bahan berkualitas rendah dan metode memasak yang tidak sehat.

2. Daging olahan

Daging ham, bacon dan sosis dapat mengandung banyak lemak jenuh. Makanan ini juga cenderung sangat banyak mengandung garam. Menurut American Heart Association, makanan seperti ini bisa merusak pembuluh darah dan mengakibatkan jantung rusak.

3. Makanan yang digoreng

Beberapa penelitian telah mengaitkan konsumsi makanan yang digoreng, seperti keripik, ayam goreng dan makanan ringan goreng yang meningkatkan risiko penyakit jantung. Metode goreng yang biasa menghasilkan lemak trans, sejenis lemak yang meningkatkan kolesterol jahat dan menurunkan kolesterol baik. jika anda keseringan makan makanan yang digoreng maka bisa mempengaruhi kesehatan jantung.

4. Minuman ringan

Sumber gula terbesar ditambahkan ke makanan bukan dari makanan tetapi dari minuman. Laporan pemerintah Amerika dari tahun 2001 dan 2014 menunjukkan bahwa lebih dari 60% anak-anak, 54% pria dewasa dan 45% wanita dewasa minum setidaknya satu botol soda atau minuman manis setiap hari. Minuman seperti mengandung gula tinggi yang bisa menyebabka kamu terkena penyakit kardiovaskuler seperti jantung koroner.

5. Kue kering

Kue kering mengandung gula dan lemak jenuh (misalnya mentega atau minyak sawit) atau lemak trans (minyak sayur) yang sangat berbahaya bagi kesehatan jantung dan Anda perlu membatasi atau menghindari sejauh mungkin.