Sabtu, Januari 19, 2019

Minumlah 1 Sendok Makan Madu Setiap Hari, Ini Manfaatnya!


Selama ribuan tahun, madu telah dianggap sebagai makanan super dan obat alami karena sifatnya yang meningkatkan kesehatan. Madu memiliki sejarah panjang digunakan untuk mengobati beberapa masalah kesehatan. Nah jika anda minum satu sendok madu setiap hari, tubuh Anda akan mendapatkan beberapa manfaat kesehatan yang luar biasa. Berikut manfaatnya:

1. Mencegah kanker

Madu mengandung banyak antioksidan, seperti asam organik dan senyawa fenolik, seperti flavonoid. Antioksidan dapat melindungi tubuh Anda dari radikal bebas dan membantu mencegah stres oksidatif dan mencegah beberapa jenis kanker.

2. Mencegah penyakit jantung

Madu dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung dalam beberapa cara. Antioksidan dalam madu dapat membantu menurunkan tekanan darah. Madu juga dapat membantu meningkatkan kadar kolesterol baik secara keseluruhan dengan menurunkan kadar kolesterol LDL. 

Terlalu banyak kolesterol jahat dalam tubuh dapat menyebabkan serangan jantung, stroke, dan oksidasi jaringan yang dapat menyebabkan penyakit jantung. Faktor lain yang menyebabkan penyakit jantung adalah kadar trigliserida yang tinggi.

Jika Anda makan banyak gula dan karbohidrat olahan dapat menyebabkan kadar trigliserida tinggi. Menggunakan madu sebagai pemanis alternatif dapat memiliki efek ganda dalam mengurangi gula secara keseluruhan dan mengurangi kadar trigliserida. Antioksidan juga dapat membantu melemaskan arteri di jantung, sehingga meningkatkan aliran darah, artinya madu sangat baik sekali untuk kesehatan jantung.

3. Menyembuhkan luka bakar dengan cepat

Karena sifat anti-inflamasi dan antibakterinya yang kuat, madu dapat digunakan sebagai pengobatan yang efektif untuk luka bakar ringan. Madu sering dianggap sebagai yang paling efektif untuk mengobati luka.

4. Mengobati kulit yang terkena alergi

Beberapa masalah kulit dapat diobati dengan madu termasuk lesi psoriasis dan herpes. Madu juga dapat digunakan untuk memelihara kulit yang cerah dan sehat karena kandungan antioksidannya yang alami.

5. Membuang racun dari tubuh

Racun yang berbahaya dapat menumpuk di dalam tubuh, tetapi mereka dapat dengan cepat dikeluarkan dari tubuh dengan meminum madu. Buang racun ini secara alami dan menyeluruh dengan minum madu dan air hangat secara teratur. Anda dapat menambahkan sedikit limun untuk mendukung proses pemurnian.

6. Meredakan sakit tenggorokan

Madu juga bisa mengobati infeksi saluran pernapasan, ini berkat sifat antivirus dari madu. Minum madu untuk meredakan gejala batuk dan pilek tanpa efek samping yang tidak diinginkan. Minum madu yang dimasukan kedalam air hangat juga dapat digunakan untuk meredakan sakit tenggorokan karena infeksi virus.

7. Meningkatkan kekabalan tubuh

Madu kaya akan enzim, vitamin dan mineral yang dapat mendukung fungsi kekebalan tubuh yang sehat. Nah, anda bisa menjaga kesehatan sistem kekebalan tubuh dengan minum air dicampur dengan madu.