Minggu, Februari 24, 2019

Makanan Penurun Gula Darah yang Murah Meriah


Kadar gula darah tinggi tidak hanya memicu penyakit diaetes kronis saja, kadar gula darah tinggi yang diabaikan bisa berpotensi merusak organ vital tubuh seperti ginjal dan jantung.Masalah gula darah tinggi saat ini tidak hanya menjadi masalah orang dewasa saja, banyak sekali anak muda bahkan anak-anak sudah memiliki masalah gula darah tinggi.

Pemicunya berkaitan erat dengan pola makan tidak sehat, seperti suka makanan makanan manis, makanan berminyak, hingga minuman dengan pemanis buatan.Nah, jika anda memiliki gula darah tinggi sebaiknya segera menurunkannya. Berikut ada beberapa makanan penurun gula darah yang sangat efektif.

1. Mentimun

Mentimun merupakan makanan kaya serat yang sangat membantu untuk mengurangi gula darah.

2. Bawang Putih

Bawang putih juga bisa kamu andalkan untuk menurunkan gula darah. Bawang puth mengandung senyawa allicin yang memiliki efek positif yang menurunkan gula darah.

3. Blueberry

Blueberry merupakan buah yang membantu tubuh lebih peka terhadapa insulin, buah ini mengandung antocyanin yang berguna mencegah restitensi insulin.

4. Pare

Walau pahit, pare sangat berguna untuk kesehatan. Makanan ini mengandung antioksidan tinggi yang beruna mencegah dan menurunkan gula darah.

5. Bayam 

Bayam merupakan sayuran hijau yang sangat baik menurunkan gula darah, bayam juga aman jika kamu makan setiap hari.

6. Telur

Telur merupakan makanan dengan kandungan protein tinggi dan mengandung indkes glikemik yanh sedikit artinya makan telu setiap hai bisa membantu gula darah tetap stabil.