Minggu, Februari 03, 2019

Cara Cepat Sembuhkan Asam Urat dengan Bahan Alami


Asam urat merupakan penyakit yang menyerang persendian, penyakit ini biasanya ditandai dengan gejala yang cukup mudah diketahui karena sering kali memicu rasa sakit luar biasa, perih, dan membuat persednian terasa kaku. 

Asam urat didalam tubuh menumpuk akibat ginjal tak bisa mengeluarkannya bersama urin, ini disebabkan oleh jumlah asam urat yang berlebihan. Asam urat yang menumpuk ini biasanya terkumpuk di area sendi kaki, pergelangan kaki hingga area lutut terkadang juga bisa menumpuk di area tangan. 

Asam urat yang menumpuk ini akan membentuk kristal sehingga memicu masalah di persendian. Nah anda perlu segera mengobatinya karena asam urat bisa menjadi penyakit berbahaya jika dibiarkan begitu saja. Nah berikut ada beberapa bahan alami yang mampu menyembuhkan asam urat dengan cepat.

1. Buah Nanas

Nanas adalah buah yang ternyata efektif mengurangi rasa sakit akibat radang sendi akibat kristal asam urat. Nanas mengandung senyawa bernama bromelin, kandungan ini sangat jitu untuk mengurangi peradangan. Senyawa ini juga bisa memulihkan persendian dari bengkak-bengkak akibat asam urat.

2. Kunyit

Kunyit mengandung kurkumin yang bisa mengurangi rasa sakit, kunyit juga bisa membuat kristal asam urat larut bersama urin.

3. Jahe

Gingerol dalam jahe merupakan senyawa penting yang berguna menyembuhkan penyakit asam urat. Senyawa ini berfungsi untuk meringankan rasa sakit akibat peradangan, selain itu gingerol dalam jahe pun berguna menyembuhkan peradangan dengan cepat.

4. Lemon



Lemon juga sangat sering digunakan untuk menyembuhkan asam urat. Lemon memang efektif untuk mengurangi rasa sakit, perih dan radang asam urat karena mengandung cukup banyak Vitamin C.