Selasa, Februari 05, 2019

Awas, 4 Makanan Ini Bisa Naikan Gula Darah


Penderita gula darah tinggi sebaiknya berhati-hati saat memilih makanan yang dikonsumsi. Karena memilih makanan yang tepat bisa menghindarkan kamu dari naiknya kadar gula darah.

Tubuh menghasilkan gula darah dari makanan yang kamu makan, yang bersumber dari karbohidrat atau makanan manis yang mengandung gula. Gula darah ini merupakan sumber penting bagi tubuh karena akan dirubah menjadi energi.

Akan tetapi gula darah yang tida diubah akan menumpuk dan menaikan kadar gula darah, hal ini bisa memicu banyak risiko. Nah berikut ada beberapa makanan yang ternyata bisa meningkatkan gula dalam darah kamu, apa saja? Simak berikut ini.

1. Kopi

Minum kopi di pagi hari merupakan kebiasaan banyak orang. Namun, kebiasaan minum kopi terlebih dulu daripada sarapan sangat buruk karena bisa menaikan gula darah dengan cepat. Kafein dan gula tambahan pada kopi sangat buruk karena mempengaruhi kadar gula darah.

2. Buah Kering

Buah tertentu saat dikeringkan ternyata akan membuat kandungan karbohidrat meningkat. Buah sepertu ksimis kering bisa meningkatkan gula darah kamu, sehingga kamu patut waspada saat makan makanan seperti ini.

3. Roti Tawar putih

Roti tawar putih pasti sangat enak, apalagi jika ditambah selai. Namun, sebaiknya anda jangan terlalu sering makan roti tawar karena makanan ini kaya gula dan minim serat sehingga bisa meningkatkan gula darah dengan cepat.

4. Daging Merah

Tidak hanya makanan yang kaya gula sajam, daging merah yang kaya lemak dan protein juga bisa merusak hormon insulin. Kamu harus membatasi makan daging merah karena makanan ini sangat mudah meningkatkan gula darah.