Wednesday, February 26, 2020

5 Buah Ini Bisa Turunkan Kadar Asam Urat


Kadar asam urat tinggi dalam tubuh jangan disepelekan, karena jika diabaikan bisa memicu penyakit asam urat. Kandungan asam urat bisa mengkristal lalu memicu rasa sakit luar biasa. hal ini bisa mengganggu aktiftas harian.

Ketika kadar asam urat naik tubuh biasanya akan merasakannya rasa panas di area sendi lalu diikuti dengan kekauan di area tubuh. Nah jika ini terjadi anda perlu segera mengobatinya dengan berusaha menurunkan kadar asam urat. Selain menggunakan obat, kamu bisa menggunakan bahan alami misalnya dari buah-buahan di bawah ini.

1. Pisang

Buah pisang sangat ampuh mengobati asam urat. Kandungan antioksidan dan vitamin C cukup tinggi berguna untuk meredakan rasa sakit dan menurunkan kadar asam urat. Pisang bisa dikonsumsi setiap hari dan tentunya pisang tidak memiliki efek samping.

2. Tomat

Tomat juga bisa menurunkan kadar asam urat dalam darah. Tomat mengandung senyawa alkali yang berguna menetralkan asam urat yang ada dalam darah.

3. Lemon

Buah lemon memiliki kandungan vitamin C yang tinggi bisa juga disgunakan untuk menurunkan dan mengurangi asam urat dalam darah. Lemon juga mengandung senyawa anti peradangan yang cukup tinggi sehingga bermanfaat juga untuk mengurangi rasa sakit akibat kristal asam urat.

4. Bery

Buah dari keluarga bery juga ampuh menyembuhkan asam urat. Stroberi hingga blueberi mengandung antioksidan dan anti peradangan yang sangat tinggi sehingga dipercaya bisa menurunkan kadar asam urat dalam tubuh.

5. Ceri 

Buah ceri adalah buah paling ampuh menyembuhkan asam urat. Buah ini bahkan bisa meredakan rasa sakit karena kadar asam urat tinggi hanya dalam dua hari.