Sunday, February 23, 2020

5 Makanan Ini Ampuh Cegah Penuaan Dini

penuaan dini

Penuaan dini bisa disebabkan banyak faktor misalnya makanan, polusi udara hingga kondisi mental seseorang. Kondisi penuaan dini juga sebaiknya tidak diabaikan karena tidak hanya mengganggu penampilan saja, bisa jadi kesehatan kamu juga bermasalah. Nah berikut ada beberapa makanan yang ampuh sekali mencegah penuaand dini. Apa saja? simak yuk.

1. Teh Hijau

Teh hijau adalah minuman yang sudak terkenal sekali karena bisa diandalkan untuk mencegah penuaan. Ini karena teh hijau mengandung bahan penting yang dibutuhkan tubuh untuk mencegah kerusakan sel yakni antioksidan. Nah kika kamu ingin terlihat muda terus kamu  Jadi harus minum teh hijau setiap hari.

2. Kurma

Kurma disebut juga sebagai buah kehidupan. Kurma mengandung 23 asam amino, termasuk tritophan dalam jumlah besar, yang bertanggung jawab untuk mengatur suasana hati, suatu zat yang membantu menstabilkan pikiran. Asam glutamat yang ada dalam kurma dapat membantu sistem pencernaan bekerja lebih baik. Asam nikotinat dalam kurma membantu mengembalikan sel-sel baru sehingga bisa membantu mencegah penuaan dini.

3. Yogurt

Yogurt sangat dianjurkan untuk sering dikonsmusi karena dalam kandungannya memiliki komposisi pemting untuk mencegah penuaan dini. Yogurt mengandung asam amino yang sehat, vitamin, kalsium, selenium, fluor, yang sangat dibutuhkan tubuh.

4. Blueberry

Blubery mengandung mangan yang cukup tinggi. Mangan terlibat dalam pembentukan asam hialuronat, suatu zat yang penting untuk merawat kulit. Mangan juga dibutuhkan untuk sintesis hormon dan sel darah. Blueberry juga memiliki bahan lain yang bermanfaat, anthocyanin, yang memiliki sifat anti kanker dengan mencegah penuaan dini.

5. Tomat

Bahan utama tomat adalah likopen (bahan antioksidan) yang membantu melindungi terhadap penyakit kardiovaskular dan kanker, membantu menurunkan berat badan dan merangsang aktivitas genitourinari dan sistem saraf. Likopen juga berguna untuk kulit karena bisa mencerah kulit secara alami.