Saturday, February 08, 2020

5 Makanan Ini Tanpa Disadari Bisa Picu Penyakit Jantung


Jantung adalah organ yang sangat vital sehingga kesehatan organ ini perlu dijaga dengan sering berolaharga dan mengkonsumsi makanan sehat. Penyakit jantung biasanya dipicu oleh penyempitan pembuluh darah di area jantung diakibatkan tumpukan plak dari lemak, kolesterol dari makanan yang sering kita makanan.

Untuk itu, anda perlu menghindari mengkonsumsi makanan yang tidak bagus untuk jantung. Nah berikut ini ada beberapa makanan yang sering dikonsumsi banyak orang namun tanpa disadari ternyata bisa berdampak buruk terhadap jantung.

1.Daging olahan

Sosis, ham, bacon, nuget semuanya pasti pernah kamu coba atau bahkan kamu makan setiap hari. Mengkonsumsi makanan ini sebaiknya dibatasi karena tidak sehat untuk tubuh. Daging olahan tersebut mengandung bahan pengawet, garam, kalori yang tinggi yang bisa membuat jantung anda rusak di kemudian hari.

2.Daging merah

Daging merah dari sapi, domba atau babi mengandung lemak jenuh yang tinggi serta kandungan kolesterol yang cukup banyak jika kamu terlalu sering memakannya kandungan tadi bisa menumpuk dan membuat kinerja jantung semakin sulit.

3.Mi instan

Makanan cepat saji seperti mi instan sangat berbahaya jika kamu konsmsi secara berlebihan karena makanan ini memiliki kandungan natrium tinggi yang bisa merusak jantung. Mengkonsumsi mi instan setiap hari bisa mempercepat kamu terkena masalah hipertensi, sakit jantung hingga diabetes.

4.Gorengan

Gorengan termasuk makanan favorit orang indonesia, namun sebaiknya kamu lebih bijak saat makan gorengan karena gorengan termasuk makanan yang bisa memicu penyakit jantung karena mengandung lemak yang tinggi. Apalagi jika gorengan tersebut digoreng dari minyak berulang ulang yang berpotensi meningkatkan lemak trans.

5.Kue kering

Kue kering seperti kukis memang cocok dijadikan camilan, namun anda perlu membatasinya karena kukis dan kue kering biasanya mengandung tinggi gula yang sangat tidak bagus untuk kesehatan jantung.