Monday, February 24, 2020

6 Makanan Paling Berbahaya bagi Jantung



Untuk jantung yang sehat, selain olahraga teratur, kamu juga perlu diet sehat. Nah kamu juga perlu memerhatikan asupan makanan. Nah menurut para ahli kardiovaskuler berikut ini ada makanan paling berbahaya bagi jantung. apa saja? simak berikut ini.

1. Soda

Soda mungkin bebas lemak dan kalori tetapi masih ada kekurangannya. yakni soda mengandung tinggi gula buatan yang bisa memicu banyak masalah seperti obesitas hingga menaikan kadar gula dalam darah hal tersebut bisa memicu masalah pada jantung.

2. Kue-kuean

Kue yang mengandung tinggi gula dan tinggi lemak jenuh (seperti mentega) atau lemak trans  yang sangat berbahaya bagi kesehatan jantung sehingga kamu perlu membatasi atau menghindarinya sejauh mungkin.

3. Sereal Instan

Sereal sebenarnya sangat sehat namu ada jenis sereal yang perlu dhindari karena tidak sehat yakni seral instan. Sereal instan mengandung pemanis buatan sehingga kurang bagus untuk jantung anda.

4. Minuman ringan


Sumber terbesar gula tambahan dalam makanan bukan dari makanan tetapi dari minuman. minman ringan dengan tinggi kandunga pemanis buatan sebaiknya dijauhi karena bisa merusak kesehatan.

5. Aneka makanan gorengan

Beberapa penelitian telah mengaitkan konsumsi makanan yang digoreng, seperti kentang goreng, ayam goreng dan makanan ringan lainnya, ternyata makanan yang digoremg bisa meningkatan risiko penyakit jantung. Penggorengan konvensional menghasilkan lemak trans, sejenis lemak yang meningkatkan kolesterol jahat dan menurunkan kolesterol baik. makanan seperti ini bisa mempengaruhi kesehatan jantung.

6. Daging olahan

Daging ham (seperti bacon dan sosis) mengandung lemak jenuh dan memiliki kandungan garam yang amat tinggi. Menurut American Heart Association, hanya enam irisan tipis daging olahan dapat mengandung setengah dari jumlah sodium yang disarankan setiap hari. jika terlalu banyak dikonsumsi makanan seperti ini bisa memicu penyakit jantung