Thursday, February 20, 2020

Cara Menurunkan Kadar Asam Urat Tanpa Obat


Menderita penyakit asam urat memang tidak menyenangkan, jika penyakit ini kambuh bisa memicu banyak keluhan seperti muncul nyeri di sendi, pembengkakan hingga rasa kaku hebat sehingga kamu pun sulit untuk menggerakan bagian tubuh  kamu. Lalu bisakah kadar asam urat bisa diturunkan? tentu bisa bahkan tanpa perlu menggunakan obat-obatan kadar asam urat bisa diturunkan dengan catatan kamu perlu melakukan langkah-langkah berikut.

1. Jauhi makanan berpurin

Purin merupakan musuh utama penyakit asam urat, inilah biang keladi utama penyakit asam urat. Purin biasanya banyak dikandung dalam makanan seperti makanan laut, daging merah hingga jeroan. Jika kamu ingin menurunkan kadar asam urat sebaiknya jauhi makanan tersebut.

2. Minum air putih sebanyak mungkin 

Untuk menetralkan kadar asam urat tubuh akan mengelaurkan purin dalam tubuh melalui urin, dan utnuk memproduksi urin kamu perlu air. kamu perlu memperhatikan asupan minuman kamu, jangan sampai tubuh kamu mengalami dehidrasi. Air minum juga secara alami bisa menurunkan kadar asam urat dalam tubuh.

3. Konsumsi makanan tinggi serat

Serat sangat berguna untuk tubuh terutama jika kamu menderita penyakit asam urat. Kamu dianjurkan mengkonsumsi makanan tinggi serat yang cukup setiap hari baik dari buah-buahan maupun sayuran. Asupan serta yang cukup bisa mencegah kamu makan secara berlebihan sehingga asupan purin pun bisa terkontrol.

4. Hindari makanan dan minuman berpemanis buatan

 Makanan dan minuman yang mengandung pemanis buat sangat berbahaya bagi kamu yang menderita asam urat. karena minuman dengan pemanis buat bisa memicu kadar asam urat naik dengan cepat. Nah untuk menurunkan dan mencegah penyakit asam urat kambuh sebaiknya kamu hindari makanan dengan pemanis buatan.

5. Hindari stres

Menjaga kondisi mental tetap stabil merupakan kunci dalam menyembuhkan penyakit. Kondisi mental yang stres bisa memicu peradangan dalam tubuh, jika kamu menderita asam urat ini bisa memperparah proses peradangan nah untuk itu anda perlu menjaga mood anda dengan baik agar proses penurunkan kadar asam urat bisa lebih cepat dilakukan.