-->

Wednesday, February 12, 2020

Hati-Hati! 4 Makanan Ini Bisa Tingkatkan Gula Darah


Tubuh memang sangat membutuhkan gula akan tetapi jika berlebihan mengkonsumsinya bisa berdampak buruk terhadap kesehatan karena bisa memicu naiknya gula darah sehingga berisiko bagi kesehatan. Bagi sebagian orang memang memiliki kecendurangan gula darah naik dengan cepat entah itu karena penyakit diabetes maupun genetik.

Naik jika anda memiliki masalah ini anda perlu hati hati terhadap makanan tertentu karena makanan tersebut bisa memicu naiknya gula darah dengan cepat. Berikut ini ada beberapa makanan yang patut kamu waspadai karena bisa menaikan gula dalam darah.

Jelly bean

Kandungan terbesar dari jelly bean adalah gula, ketika kamu mengkonsumsinya makan bisa memicu kadar gula dalam darah naik. Bagi kamu upyang memiliki masalah gula yang tidak stabil sebaiknya hindari.

Kentang

Kentang juga bisa memicu gula darah naik dengan cepat, kentang memiliki indeks glikemik yang tinggi sehingga bisa memicu gula darah kamu naik. Apalagi jika kentang tersebut dikonsumsi dengan cara di goreng makan bisa lebih cepat memicu gula darah dalam tubuh naik.

Roti putih

Bagi kamu yang memiliki risiko naiknya gula darah sebaiknya hindari roti putih. Roti putih tidak cocok buat yang memiliki masalah gula ataupun diabetes.

Kurma

Kurma merupakan buah yang sangat sehat akan tetapi banyak pedagang nakal yang biasanya menambahkan gula tambahan sehingga rasanya terasa lebih manis. Ini berbahaya untuk kesehatan.