Monday, February 17, 2020

Minum 1 Sendok Madu Setiap Hari Ini Yang Terjadi


Selama ribuan tahun, madu telah digunakan untuk menyembuhkan dan mencegah beragam penyakit. Madu dianggap makanan super dan obat alami karena khasiatnya yang bisa meningkatkan kesehatan. Madu mengandung gula alami, sehingga tidak memengaruhi berat badan Anda sama sekali. 

Apalagi, jika kamu sering mengkonsmusi gula dari madu, kebiasaan ini bisa membatasi keinginan untuk mengkonsumsi makanan manis lainnya yang tentunya belum tentu sehat.

Salah satu fungsi madu ialah mengurangi kolesterol jahat dengan menurunkan kadar lemak dalam tubuh. Madu terbukti membantu tubuh memproses lemak dengan mengurangi jumlah total kolesterol jahat dan kelebihan lemak dalam darah.

Minum madu secara rutin minimal satu sendok sangat dianjurkan sekali, madu bisa mencegah beragam penyakit kardiovaskuler terutama penyakit jantung. Selain itu, madu juga berguna sekali membuat sistem pencernaa lebih kuat.

Madu memiliki banyak manfaat untuk orang dengan masalah pencernaan dan orang dengan penyakit perut pada khususnya. Nah untuk mendapatkan manfaat dari madu kamu harus rutin mengkonsumsi. Mengkonsumsi madu juga harus pada waktu yang tepat agar mendapatkan hasil maksimal. Nah berikut cara mengkomsumsi madu di waktu yang tepat.

1. Minum madu di pagi hari : 10 Menit setalah  bangun adan dianjurkan minum 1 gelas air yang telah dicampur madu. Pada saat ini, madu akan membantu tubuh mengurangi sekresi asam lambung, antibakteri dan memberikan nutrisi untuk hari yang baru. Minum madu di pagi hari bisa membantu meningkatkan produksi enzim yang bermanfaat bagi tubuh untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh.

2. Minum madu sebelum dan sesudah makan: Anda juga bisa mengkonsumsi 1 sendok madu 30 menit setelah atau sesudah makan, cara minum madu seperti ini dapat menghentikan proses sekresi lambung dan mengurangi iritasi mukosa perut. Selain itu, sekitar 1-2 jam setelah makan, empedu akan meningkatkan peran peristaltik usus, membuat makanan lebih mudah dicerna. Mengkonsumsi madu disaat saat setelah dan sesudah makan bisa meningkatkan sistem pencernaan.

3. Minum madu di sore hari: Jika pekerjaan selalu membuat Anda dalam keadaan stres dan kelelahan, minumlah air yang sudah dicampur madu. Ini akan membantu tubuh menghilangkan stres dan memberikan dan mengembalikan energi. Madu juga berguna untuk mengendalikan mood anda.