-->

Thursday, March 19, 2020

4 Gejala Gula Darah Tnggi yang Sering Dilupakan


Gula darah tinggi merupakan masalah ksehatan yang sering terjadi di masyarakat, namun banyak orang mengabaikan penyakit ini. Padahal kondisi kadar gula darah tinggi bisa mengancam nyawa apabila tidak ditangani dengan sesegara mungkin.

Gula darah tinggi bisa memicu banyak masaah serius seperti hipertensi, diabetes hingga serangn jantung. Nah apa saja gejaa ketika tubuh alami peningkatan gula darah? Simak ulasannya.

1.Sering Buang air kecil

Gejaa pertama saat tubuh kelebihan gula darah adalah seringnya buang air kecil. Kondisi disebabkan karena glukosa yang ada dalam aliran darah terlalu tinggi sehingga memicu ginjal untuk melakukan penyaringan lebih keras untuk mengelaurkan bersama urin.

2.Mudah Lelah

Gula darah dalam tubuh bukan kondisi baik, karena bisa memicu masaah peradarah darah kondisi gula darah yang terlau tinggi bisa menyebabkan peradaran darah menjadi lambat dan membuat kamu mudah lelah tanpa alasan jelas.

3.Sering Kesemutan

Kadar gula darah yang tingi bisa memicu kesemutan di sekujur tubuh umumnya sering terjadi di kaki dan tangan, kondisi ini juga dikena dengan istilah neuropati diabetik.

4.Penglihatan agak kabur

Kdampak dari gula darah tinggi juga bisa memicu penglihatan anda kabur, ini disebabkan oleh cairan dalam tubuh meningkat dan membuat lensa mata membengkak.