Thursday, March 19, 2020

4 Makanan Ampuh Mencegah Kanker Prostat


Kanker prostat merupakan penyakit serius yang sangat mematikan untuk pria. Penyakit ini merupakan pembunuh nomer dua setelah kanker paru-paru.

Para pria tentu harus waspada karena penyakit ini bisa menyerang siapa saja baik yang muda maupun tua. Namun anda tak perlu kahwatir karena penyakit ini bisa dicegah dengan gaya hidup sehat, terutama mengutamakan makanan sehat. Nah berikut ada beberapa makanan yang harus sering dikonsumsi untuk mencegah kanker prostat.

1.Brokoli

Brokoli merupakan sayuran antikanker paling kaya nutrisi. Brokoli diketahui mengandung senyawa bernama sulforafan yang berfungsi menghilangkan racun pemicu kanker daam tubuh. Kaum pria wajib mengkonsumsi sayuran hijau ini seminggu 2 kali.

2.Teh Hijau

Teh hijau merupakan minuman yang efektif mencegah beragam kanker terkhusus kabker prostat. Teh hijau mengandung zat bernama katekin yang memiliki peranan penting melawan sel-sel abnomral daam tubuh yang berpotensi menjadi kanker.

3.Jamur

Jamur merupakan makanan yang enak, selain itu jamur juga manfaat besar untuk kesehatan tubuh saah satunya adaah melawan kanker prostat. Jamur mengandung senyawa antioksidan bernama L-ergothineine yang berfungsi melawan sel kanker dalam tubuh.

4.Ikan Salmon

Ikan samon mengandung zat omega-3 yang sangat tinggi , kandungan ini berguna sekai menjaga dan melindungi prostat pria dari kerusakan termasuk kerusakan akibat kanker prostat.