Monday, March 02, 2020

5 Makanan Ini Hilangkan Racun dari Paru-Paru


Paru-paru merupakan organ vital dalam tubuh yang rentan sekali terkena masalah kesehatan, misalnya karena tumpukan racun. Racun dari luar memang sangat mudah masuk kedalam tubuh terutama paru-paru apalagi jika kamu sering merokok maka racun yang masuk ke paru-paru akan semakin banyak.

Paru-paru memiliki fungsi yang sangat vital sehingga kamu perlu menjaga dan merawatnya dengan baik. Nah, untuk membersihkan paru-paru dari tumpukan racun kamu bisa memakan makanan dibawah ini.

1. Bawang Putih

Bawang putih merupakan makanan pelindung paru-paru, makanan ini mengandung senyawa bernama alicin yang berguna sekali untuk melawan infeksi virus, bakteri hingga racun kimia serta melindungi paru-paru dari proses peradangan. Makan bawang putih secara rutin sangat ampun menurunkan risiko berbagai macam penyakit paru-paru.

2. Jahe

jahe sudah dikenal sebagai makanan "super" sejak dulu. Jahe juga dapat membersihkan paru-paru dari racun menumpuk, kamu perlu memasukan jahe di setiap makanan untuk membantu menyehatkan paru-paru.

3. Brokoli

Brokoli adalah sayuran hijau yang kaya akan manfaat untuk tubuh, termasuk untuk membersihkan paru-paru kamu dari tumpukan racun. Brokoli mengandung senyawa bernama L-sulforaphane yang berguna untuk membuat saluran pernapasan menjadi lebih sehat.

4. Kunyit

Kurkumin dalam kunyit sangat bagus untuk membuat racun dalam paru-paru keluar. Kunyit juga sangat ampuh menymebuhkan penyakit pernapasan seperti asma.

5. Teh hijau

Teh hijau sangatlah menyehatkan untuk tubuh terutama kegunaanya untuk membersihkan organ paru-paru. Teh hijau mengandung senyawa antioksidan yang tinggi yang berguna membersihkan segala peradangan dalam paru-paru dan melindungi paru-paru dari polusi yang sengaja atau tidak sengaja dimasukan kedalam paru-paru kamu.