Friday, March 27, 2020

7 Makanan Murah yang Apuh Tangkal Kanker


Kanker merupakan penyakit yang cukup mematikan. banyak sekali orang yang menderita penyakit ini. Kanker sendiri memiliki banyak sekali jenisnya, dari kanker payudara, kanker prostat, kanker paru-paru dan banyak lagi.

Penyakit ini juga tidak mengenal usia, kanker bisa menyerang siapa saja baik yang masih anak-anak sampai orang tua.

Kanker sampai saat ini belum memiliki obat, namun penderitanya bisa bertahan dengan beragam pengobatan seperti kemoterapi. Namun, pengobatan ini belum tentu bisa menyembuhkan. Jika pun sembuh, kanker bisa kembali muncul dikemudian hari.

Nah, untuk itu bagi kamu perlu mewaspadai penyakit kanker. Nah berikut ada beberapa makanan murah yang bisa kamu sering konsumsi untuk cegah kanker. Apa saja? simak?

1. Brokoli

Hytonutrisi sulforaphane dalam brokoli sudah terbukti dalam penelitian mampu mengurangi risiko berbagai jenis kanker. Sayuran hijau ini disebut sebagai sayuran paling ampuh mencegah kanker daripada sayuran lainnya.

2. Tomat

Tomat mengandung senyawa bernama Licopen, senyawa ini memiliki fungsi sebagai zat anti kanker yang efektif mencegah beragam macam kanker yang mematikan. Kamu disarankan mengkonsumsi tomat secara rutin.

3. Kayu Manis

Kayu manis memiliki sifat anti-inflamasi yang berfungsi sebagai pencegah kanker. Kandungan zat di dalamnya menurut penelitian dapat membunuh sel-sel kanker. Rutinlah memasukan kayu manis ke dalam sajian makanan setiap hari maka bisa mencegah risiko terkena kanker.

4. Kubis 

Kubis adalah salah satu makanan lainnya yang juga bisa melawan sel kanker. Sayuran ini mengandung antioksidan yang sangat tinggi yang sangat diperlukan tubuh untuk membantu mencegah pertumbuhan sel-sel abnormal yang bisa berubah menjadi kanker.

5. Telur

Telur mengandung asam folat yang cukup tinggi, zat ini terbukti efektif bisa melawan sel kanker. Telur juga mengandung protein tinggi yang sangat berguna untuk kesehatan secara menyeluruh.

6. Wortel

Wortel memiliki manfaat yang banyak, selain menyehatkan mata. Wortel juga bisa melawan penyakit kanker. Wortel dinggap mampu bisa mencegah penyakit kanker lambung hingga paruparu.

7. Bawang Putih

Bawang putih dikenal memiliki senayawa bernama alicin, senyawa ini merupakan zat antioksidan yang menurut sebuah penelitian efektif dalam membunuh sel-sel kanker.

Nah itulah beberapa makanan yang mudah didapatkan yang ternyata efektik melawan dan mencegah kanker. Tentu saja makanan ini tidak 100% mencegahnya perlu dikombinasikan dengan gaya hidup yang sehat seperti mengurangi merokok, makan makanan cepat saji dan kebiasaan buruk lainnya.