Wednesday, March 18, 2020

Harus Tahu, Dua Gejala Umum Pada Orang Terinfeksi Virus Covid-19


Baru-baru ini, banyak orang takut terhadap hipertermia atau deman panas, alasanya karena gejala ini dianggap sebagai salah satu tanda pneumonia virus baru.

Namun, pada kenyataannya, setelah virus korona baru memasuki tubuh manusia, bisa saja tidak menyebabkan demam, tetapi para ahli mengatakan, kedua gejala ini akan sering terjadi:

Batuk Kering

Ketika COVID-19 memasuki tubuh manusia, beberapa orang mengalami gejala infeksi dan demam. Namun, kondisi fisik setiap orang berbeda, sehingga tidak semua orang akan menderita demam.

Untuk mendiagnosis penyakit ini secara akurat, tes yang lebih rumit masih diperlukan.

Selain itu, batuk kering dan berdahak kemungkinan merupakan gejala pneumonia. Ini adalah gejala COVID-19 yang cukup serius dan umum, menandakan bahwa Anda harus segera mencari perhatian medis dan pemeriksaan medis.


Baca Juga : Penting! 7 Tips Untuk Mencegah Infeksi Virus Corona

Nafas pendek

Jika kamu benar-benar merasa sulit bernapas, peluang terinfeksi COVID-19 sangat besar. Ketika virus ini masuk ke dalam tubuh, virus akan secara langsung mempengaruhi paru-paru, mengendalikan sistem pernapasan, yang mengarah ke gejala sesak napas, dada terasa sesa, dll.

Ini adalah dua gejala yang paling umum jika COVID-19 memasuki tubuh. Jika Anda benar-benar memiliki kedua kondisi ini, perhatikan gejala ini jika terus bertambaha buruk kamu harus pergi ke rumah sakit untuk perawatan tepat waktu.

Jika Anda terinfeksi COVID-19, hal pertama yang harus dilakukan adalah tetap tenang, untuk mengisolasi diri di tempat yang berventilasi baik dan bersih. Kemudian pergi ke rumah sakit untuk tes tepat waktu.

Dalam pengobatan COVID-19, selalu pertahankan sikap optimis dan positif sambil memercayai dokter, membantu mengatasi dan mengobati dengan sukses sejak dini.