Wednesday, March 25, 2020

Kebiasaan Ini Bisa Picu Serangan Jantung di Usia Muda

Kebiasaan Ini Bisa Picu Serangan Jantung di Usia Muda

Serangan jantung merupakan salah satu penyakit mematikan di dunia, penyakit ini juga tidak pandang bulu dalam memburu korbannya, karena serangan jantung bisa menyerang siapa saja, termasuk anak muda bahkan orang yang terlihat sangat sehat pun rentan terkena penyakit serangan jantung.

Nah, apa saja kebiasaan yang berisiko mempercepat anda terkena serangan jantung? simak saja ulasannya berikut.

1. Jarang Periksakan diri

Karena masih muda banyak orang abai akan kondisi kesehatan. Orang yang masih muda menganggap dirinya lebih sehat sehingga tidak rentan terkena penyakit. Sehingga banyak orang muda lebih menunda memeriskan diri ke pihak medi secara rutin.

Kebiasaan mengabikan kondisi kesehatan ini yang bisa memicu masalah fatal karena kurangnya kesedaran akan kondisi tubuh, sehingga banyak anak muda tidak mengenal kondisi tubuh dengan baik sehingga kurang tahu akan risiko kesehatan yang akan terjadi pada tubuhnya nanti.

2. Kebiasaan Makan makanan ringan

Anak muda sangat suka sekali dengan makanan ringan, tidak salah memang namun kebiasaan tanpa kontrol bisa berdampak buruk untuk kesehatan.

Makanan ringan kebanyakan mengandung garam dan gula yang tinggi kandungan-kandungan tersebut bisa memicu masalah hipertensi, diabetes hingga bisa memicu serangan jantung dikemudian hari.

3. Jam Tidur kurang

Anak muda suka sekali dengan kebiasaan begadang, biasanya melakukan aktivitas buang waktu seperti nongkrong dengan teman, main game atau nonton film. Kebiasaan ini bisa mengganggu ritme jantung dan membahayakan kesehatan jantung anda loh.

4. Kebiasaan merokok

Masa muda adalah masa coba-coba, itu adalah istilah umum di masayrakat. Banyak anak muda ini pun ikut mencoba untuk merokok. Namun, kebiasaan ini bahaya sekali untuk tubuh karena bisa memicu beragam kerusakan pada organ vital seperti paru-paru hingga jantung. Kebiasaan ini juga meningkatkan risiko serangan jantung di usia muda.