Wednesday, March 18, 2020

Situasi Sekolah Di Seluruh Dunia Ditinggal Murid Akibat Korona


Virus Corona atau Covid-19 menjadi wabah pandemik. Wabah ini pun mengubah wajah dunia termasuk kegiatan sekolah. Banyak sekolah-sekolah di seluruh dunia tutup, guru dan siswa beralih ke mengajar dan belajar secara online.

Dari Indonesia hingga Perancis banyak negara telah memutuskan meliburkan kegiatan belajar secara langsung di sekolah. akibatnya banyak sekolah terlihat sepi dan memilukan. Demi menghentikan amukan covid-19 kebijakan ini memang sangat diperlukan.

Nah berikut protes Situasi sekolah sekolah yang ditinggal para murid demi mencegah penyebaran virus yang sangat misterius ini.

1. Seorang guru berjalan di sepanjang koridor yang sunyi di sebuah sekolah umum di desa Labastida, Spanyol utara.


2. Seorang anggota Palang Merah Indonesia menyemprotkan desinfektan di ruang kelas di Jakarta setelah pecahnya Covid-19.


3. Potongan-potongan gambar di atas meja kelas di sebuah sekolah ditutup di Paris, Prancis.


4. Ruang kelas tanpa siswa di Sanaa, Yaman.


5. Proses sterilisasi di kelas di kota San Juan, Filipina.


6. Meja dan kursi siswa berada di bawah naungan pohon, dekat tempat parkir di Sekolah Menengah Francisco Beckman (Panama) yang saat ini ditutup karena wabah Covid-19.


7. Di Frankfurt, Jerman, kata-kata "era Corona" masih tercetak di papan tulis kelas yang penuh dengan meja dan kursi kosong.