Friday, April 03, 2020

4 Kebiasaan Perusak Paru-Paru


Selama pandemi COVID -19, setiap orang harus merawat tubuh mereka dan merawat paru-paru mereka, tahu makanan apa yang dibutuhkan untuk paru-paru mereka, dan hidangan apa yang menyebabkan kerusakan paru-paru untuk dihindari.

Nah berikut ada beberapa makanan yang ternyata bisa merusak secara perlahan organ paru-paru.

1. Kebiasaan makan Makanan laut yang dibekukan

Ikan beku, gurita, udang dan kepiting sebaiknya tidak digunakan sebanyak mungkin. Karena makanan laut yang dibekukan akan menghasilkan banyak lendir. Lnedir yang lengket akan sulit dikeluarkan, menyebabkan iritasi pada sistem pernapasan, terutama paru-paru dan bronkus.

2. Kebiasaan makan  Makanan Pedas

Makanan pedas akan menyebabkan Anda mudah batuk, sesak dada, dan gejala mengi jika dikonsumsi terlalu sering. Konsumsilah secara terbatas untuk menghindari kerusakan paru-paru.

3. Kebiasaan makan Makanan berminyak

Paru-paru awalnya adalah pembersih udara yang melepaskan zat beracun dengan menghirup udara segar. Makan lebih banyak lemak akan membebani trakea dan bronkus. Ketika lemak menempel pada kerongkongan atau tenggorokan, itu akan mencegah pembuangan kotoran dan bakteri. Ini akan menyebabkan penyakit pernapasan seperti batuk, tukak lambung, dan asma.

4. Kebiasaan buruk minum Alkohol, bir dan menghisap rokok

Ini adalah penyebab terbesar yang menyebabkan penyakit paru-paru pada sebagian besar orang. Stimulan seperti alkohol dan obat-obatan dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh. Merokok adalah mimpi buruk bagi jantung dan paru-paru. Orang yang merokok secara teratur memiliki risiko lebih tinggi terkena penyakit jantung dan kanker paru-paru. Selain itu, alkohol juga merusak trakea, bronkus, dan struktur kapiler alveolar.