Friday, May 01, 2020

5 Cara Menurunkan Gula Darah Dengan Cara Alami


Kelebihan Gula darah merupakan kondisi yang berbahaya yang bisa mengancam nyawa. Banyak penyakit yang bisa ditimbulkan akibat lonjakan gula darah seperti diabetes, kerusakan jantung, hipertensi dingga gagal ginjal.

Gula darah sendiri merupakan bahan bakar yang diperlukan tubuh untuk energi organ vital seperti otak, saraf hingga organ vital lainnya. Namun kelebihan kadar gula darah juga bisa perlahan merusaknya.

Nah jika anda memiliki kadar gula darah yang tidak stabil anda perlu menurunkan sesegera mungkin bisa dengan menggunakan obat resep dokter maupun dengan cara alami. Nah berikut ini ada cara alami untuk menurunkan gula darah yang perlu kamu coba.

1. Berolaharga secara rutin

Berolaharga secara rutin bisa membantu tubuh menurunkan gula darah. Olahraga ringan seperti berenang, berlari sangat efektif untuk membakar glukosa sehingga gulukosa bisa dimaksimalkan masuk kedalam tubuh.

2. Konsumsi Ikan 

Perlu kamu ketahui, ternyata ikan tidak mengandung karbohidrat sedikit pun. Tidak hanya itu ikan juga tidak memiliki kandungan gula di dalamnya. Jadi mengkonsumsi ikan bisa untuk menurunkan kadar gula yang ada dalam tubuh kamu secara alami.

3. Batasi Makan makanan instan

Makanan cepat saji atau makanan instan merupakan produk makanan pemicu gula darah naik. kamu perlu membatasi bahkan sebaiknya menghindari makan makanan makanan instan. Makanan instan juga sangat berbahaya bagi tubuh karena bisa memicu banyak penyakit dikemudian hari.

4. Rutin konsumsi Buah Alpukat

Kamu juga disarankan sering mengkonsumsi buah yang kaya lemak tak jenuh dan kandungan serat yang tinggi, buah alpukat adalah salah satu buah yang memiliki kandungan ini. Kandungan tersebut disebut sangat bagus untuk tubuh karena memiliki fungsi menakjubkan untuk mengendalikan gula dalam darah kamu.

5. Istirahat yang cukup

Kekurangan istirahat juga bisa memicu lonjakan gula darah kamu, jadi sebaiknya kamu meluangkan waktu untuk istirahat yang cukup. Hindari kegiatan bergadang karena ini bisa memicu kenaikan gula darah yang signifikan.