-->

Friday, May 01, 2020

5 Makanan Ini Bisa Cegah Anda Terkena Depresi


Depresi adalah masalah kesehatan mental yang umum terjadi saat ini. Depresi sendiri merupakan kondisi yang serius yang perlu diatasi karena jika dibiarkan bisa memicu masalah serius seperti untuk keinginan bunuh diri.Orang dengan depresi sedang hingga berat perlu untuk mengetahui kondisinya sehingga bisa melakukan proses penyembuhan.

Menghilangkan depresi bisa berbagai macam cara seperti minum obat antidepresan atau dengan cara lebih sehat yang dengan meningkatkan suasana hati dengan mengkonsumsi makanan enak dan sehat. Berikut ini adalah makanan yang direkomendasikan untuk mengurangi gejala depresi.

Sayuran hijau gelap

Bayam, bit, dan kangkung kaya akan kandungan antiimflamsi,studi yang diterbitkan dalam jurnal psikiatri JAMA Psychiatry menemukan bahwa depresi berat dikaitkan dengan peradangan di otak. Sayuran hijau gelap kaya akan vitamin A, C, E dan K, serta mineral dan fitokimia bisa mengurangi peradangan otak sehingga bisa membantu menurunkan gejala deperesi.

Alpukat

Alpukat mengandung lemak sehat dalam bentuk asam oleat. Alpukat baik untuk otak. alpulatkaya protein dan mengandung vitamin B, C, dan E. Mentega rendah gula dan rendah serat yang sangat berguna mengatur suasana hati kamu.

Berry

Buah blueberry, raspberry dan stroberi penuh dengan antioksidan. Studi yang dipublikasikan dalam Journal of Nutritional and Environmental Medicine menunjukkan bahwa orang yang mengonsumsi antioksidan dalam jumlah besar memiliki tingkat depresi yang lebih rendah.

Tomat

Tomat mengandung banyak asam folat dan asam alfa-lipoat, dapat membantu melawan depresi. Beberapa penelitian menunjukkanTomat bisa memantu menciptakan suasana hati yang lebih stabil.

Apel

Seperti buah beri, apel mengandung antioksidan yang membatasi peradangan. Apel juga memiliki banyak serat larut untuk menyeimbangkan kadar gula darah. Apel juga manjur untuk mengendalikan mood anda.