Monday, June 01, 2020

5 Kebiasaan Sepele Ini Bisa Picu Serangan Jantung


Serangan jantung merupakan penyakit mematikan di dunia, namun sayangnya banyak orang tidak tahu faktor-faktor penyebabnya. Banyak juga orang mengabaikan kesehatan jantung dengan melakukan kebiasaan buruk.

Nah berikut ada beberapa kebiasa sepele yang sering dilakukan banyak orang yang ternyata berbahaya bagi kesehatan jantung anda.

1. Menghindari Buah dan Sayuran

Diluar sana banyak orang yang tidak suka mengkonsumsi buah- dan sayuran. Alasannya klise misalnya rasanya tidak enak dan kurang selera. akhirnya banyak orang yang lebih memilih makanan cepat saji yang ternyat buruk untuk kesehatan.

Buah dan sayuran sangat penting untuk tubuh, kandungan nutrisi dan gizinya sangat diperlukan untuk memenuhi kebutuhan tubuh. Jika kamu tidak ingin terkena serangan jantung biasakan mengkonsumsi buah dan sayuran setiap hari.

2. Suka Merokok

Kebiasaan merokok merupakan kebiasaan buruk untuk organ tubuh, terkhusus untuk jantung anda. Asap rokok yang masuk kedalam tubuh mengandung ribuan zat kimia yang sangat berbahaya. Kebiasaan merokok memang tidak akan membuat anda mati secara langsung namun biasanya efek jangka panjangnya yang berbahaya karena tumpukan bahan kimia yang bertahun-tahun bisa memicu banyak penyakit salah satunya penyakit jantung.

3. Kebiasaan Duduk dalam waktu lama

Kebiasaan duduk dalam satu posisi dalam jangka waktu lama juga berbahaya bagi jantung anda. Aliran darah bisa tidak stabil dan jantung pun bisa mengalami gangguan, sebisa mungkin anda mengurangi kebiasaan duduk terlalu lama, perbanyak melakukan gerakan selingan saat anda berkerja untuk menjaga aliran darah dalam tubuh tetap terjaga sehingga terhindar dari serangan jantung dadakan.

4. Makan Berlebihan

Makan dalam prosi berlebihan juga berbahaya untuk kesehatan jantung anda. makanan berkalori tinggi dan lemak tinggi bisa memicu serangan jantung dadakan, biasakan makanan sesuai porsi standar agar terhindar dari penyakit.

5. Mengabaikan Gejala dan jarang memeriksakan diri

Penyakit jantung biasanya memiliki tanda atau gejala, namun banyak orang yang mengabaikannya inilah salah satu faktor banyak orang yang meninggal secara mendadak akibat serangan jantung. Anda harus lebih peduli pada kesehatan tubuh secara meneyluruh jika ada gejala sepele sekalipun anda harus waspada dan lakukanlah cek kesehatan secara rutin dalam 6 bulan sekali untuk memantau kesehatan anda.