Sunday, June 07, 2020

Ini 4 Pemicu Migrain yang Perlu Kamu Kenali


Migrain adalah kondisi yang menyebalkan karena bisa memicu nyeri kepala yang terasa berdenyut-denyut. Berbeda dengan rasa sakit kepala biasa, migrain bisa menyerang bagian kepala tertentu saja atau sakit kepala sebelah.

Sakit kepala sebelah ini bisa datang secara tiba-tiba walau kadang juga datang dengan tanda-tanda namun banyank orang yang mengabaikannya. Wanita termasuk orang yang paling sering terserangan gangguan ini ketimbang pria.

Banyak sekali faktor seseorang terkena migrain diantaranya seperti berikut ini.

1. Makanan yang Kurang Sehat

Makanan yang kalian konsumsi setiap hari juga bisa memicu migrain dadakan, seperti makanan penuh MSG, Bahan pengawet dan perasa buatan makanan ini bisa memicu sakit kepala sebelah yang cukup hebat. Rasanya yang enak memang menjadi alasa mnegkonsumsi makanan ini namun sebaiknya kurangi agar gangguan migrain tidak datang lagi.

2. Minuman bersoda dan beralkohol

Minuman bersoda dan beralkohol juga bisa memicu sakit kepala sebelah, apalagi jika kamu memicunnya hampir setiap hari tentu bukan hanya migrain kamu juga berisiko terkena gangguan kesehatan lainnya.

3. Menatap Layar Monitor terlalu lama

Di era modern ini kebiasaan menatap monitor digital adalah suatau kebiasaan yang sering dilakukan, seperti menatap layar hape pada bangun tidur hingga kebiasaan menonton tv. Kebiasaan-kebiasaan tersebut ternyata berdampak buruk kepada kepala karena bisa memicu gangguan migrain.

4. Stres

Kondisi stres atau tertekena  sebaiknya segera dihilangkan karena stres akan membuat otot-otot dalam tubuh menjadi tegang, dan bisa memicu kenaikan asam lambung, menaikkan tekanan darah, dan kondisi lain yang menyebabkan kamu terkena gangguan migrain.