Tuesday, July 07, 2020

4 Buah Pencegah Penyakit Diabetes Melitus


Diabetes merupakan salah satu penyakit yang menyerang jutaan orang didunia, penyakit ini umumnya disebabkan oleh gaya hidup yang kurang sehat.


Ada beberapa cara untuk mencegah penyakit ini, seperti makan makanan bernutrisi, diet seimbang, serta menerapkan gaya hidup sehat seperti sering berolahraga.


Anda juga perlu menghindari makanan manis yang terbuat dari gula buatan, dan berlahi lebih mengutamakan makanan yang mengandung gula alami seperti dari buah-buahan segar.


Nah berikut ini ada beberapa buah yang bisa mencegah penyakit diabetes yang harus sering anda konsumsi.


1.Mangga


Buah mangga sangat dianjurkan untuk sering dikonsumsi, buah yang biasanya tumbuh di daerah tropis ini memang sangat bagus untuk pencegahan penyakit gula atau diabetes, jangan khawatir makan mangga walau mangga sangat manis namun gula yang dikandung daam mangga sangat aman untuk kamu.


2.Stroberi


Stroberi adaah buah selanjut yang bisa dikonsumsi untuk pencegahan diabetes, buah ini terbilang sangat baik karena mengandung indeks glikemik yang rendah sehingga sangat bagus untuk kamu yang menderita diabetes.


3.Apel


Apel adalah salah satu buah terbaik dan paling bergizi. Apel masuk dalam kategori ber-Indeks Glikemik rendah, sehingga cocok menjadi camilan yang ideal untuk penderita diabetes.


4.Nanas


Nanas tidak mengandung kolesterol dan lemak, tetapi kaya nutrisi seperti kalium. Nanas juga memiliki nilai Indeks Glikemik sedang. Meskipun aman dikonsumsi, Anda tetap harus dimakan dalam jumlah sedang ya.