Tuesday, July 28, 2020

4 Tanda Gula Darah Tinggi Sering Disepelekan


Gula darah tinggi yang tidak terdeteksi bisa memicu komplikasi. Jangan menyepelekan kadar gula darah karena bisa memicu kematian, gula darah tinggi bisa memicu komplikasi penyakit berbahaya seperti stroke , serangan jantung hingga gagal ginjal.

Nah berikut ada beberapa gejala gula darah tinggi yang sebaiknya kamu kenali.

1. Luka Sulit Disembuhkan 

Jika anda terluka dan sulit disembuhkan anda perlu hati-hati. Karena luka yang sulit disembuhkan juga menjadi gejala kadar gula tinggi. Anda perlu waspada karena ini bisa memicu bahaya.

2. Gampang Merasa Lapar 

Gejala lain yang patu kamu wastadai adalah kamu sering merasa lapar walau kamu memiliki pola makan yang baik, gejala ini muncul karena kamu mungkin sedang mengalami penyakit pra diabetes.

3. Berat Badan Turun Secara Drastis 

Berat badan turun secara drastis merupakan salah satu gejala gula darah tinggi selanjutnya dan tak boleh disepelekan. Biasanya ini penurunan berat badan akan terjadi secara signifikan tanpa diketahui sebab yang jelas, entah Kamu sedang melakukan program diet atau lainnya, ini terjadi secara tiba-tiba. 

Kejadian ini bisa dipicu oleh hormon insulin dalam tubuh tidak mendapatkan glukosa untuk sel-selnya yang pada nantinya akan digunakan sebagai energi.

4. Kerap Buang Air Kecil 

Kadar gula darah yang tinggi bisa memicu tubuh untuk mengeluarkannya melewati urine secara otomatis. Kamu pun akan mengalami sering buang air kecil, maka perlu waspada dan segera mengkonsultasikannya ke dokter.

Karena kerap buang air kecil juga dapat menjadi sebuah pertanda bahwa seseorang itu tengah mengalami kadar gula darah yang sangat tinggi.