Wednesday, July 08, 2020

5 Cara Agar Anda Terhindar Penyakit Asam Urat


Penyakit asam urat dapat menyebabkan nyeri sendi yang tidak tertahankan, pembengkakan, dan rasa panas di persendian. Penyakit ini bisa menyerang siapa saja, muda, tua, perempuan maupun laki-laki.


Penyakit asam urat cukup mengganggu karena penyakit ini bisa memicu gejaa sakit cukup lama, ketika asam urat kambuh rasa sakit akibat pembengkakan bisa memakan cukup waktu lama selama 3 hingga 10 hari. Penyakit ini bisa mengganggu aktivitas karena bisa kamu tidak leluasa bergerak akibat rasa nyeri hebat.


Guna mengantisipasi kondisi tak menyenangkan ini, ada baiknya Anda mengenal berbagai cara mencegah asam berikut:


1.Kurangi makanan mengandung Purin


Purin merupakan saah satu penyebab utama penyakit asam urat. Untuk itu, kamu yang perlu menghindarinya agar terhindar asam urat.


2.Jaga berat badan


Berat badan berlebih sangat rentan terkena penyakit termasuk terkena asam urat, tubuh yang terlalu gemuk bisa memicu kerusakan insulin. Selain berguna berguna untuk mengendaikan gula darah insulin juga berfungsi untuk mengontrol asam urat. Nah untuk terhindar dari itu anda perlu menjaga berat badan.


3.Rutin Berolaharaga 


Olahraga teratur adalah cara lain yang bisa dilakukan untuk mencegah asam urat. Olahraga tidak hanya dapat membantu Anda mempertahankan berat badan yang sehat, tetapi juga menjaga kadar asam urat tetap rendah


4.Kontrol Asupan Gula


Gula juga berkontribusi dalam peningkatan gula darah, hindari mengkonsumsi makanan bermanis buatan karena jenis gula ini bisa memicu kadar asam urat naik dengan mudah.


5.Hindari alkohol


Kebiasaan minum alkohol atau minuman keras juga bisa memicu asam urat, kebiasaan ini erlu kamu hindari karena alkohol yang masuk kedaam tubuh akan membuat tubuh kesulitan menurunkan kadar asam urat sehingga mempermudah asam urat menjadi kristal.