Tuesday, July 07, 2020

5 Tanaman Herbal Ampuh Menurunkan Kadar Asam Urat Tinggi


Asam urat bisa menyerang siapa saja, penyakit ini memang sangat umum di masyarakat. Penyakit asam urat biasanya tidak berbahaya sampai mengancam nyawa namun jika anda menderita asam urat akan sangat mengganggu karena dampaknya bisa yang cukup menyakitkan.


Penyakit asam urat muncul ketika kadar asam urat dalam darah meningkat melebihi batas normal. Untuk menurunkan kadar Asam urat anda biasanya perlu obat, namun anda juga bisa meredakan penyakit asam urat dengan mengkonsumsi tanaman herbal berikut ini.


1.Sambiloto


Daun sambiloto dikenal sebagai obat herbal sejak lama, walau daun ini terasa pahit tapi jangan saah daun ini memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Salah satunya adaah untuk mengobatai penyakir asam urat,


Sambiloto bersifat antinyeri, antiradang, dan bisa menawarkan racun. Sementara itu, untuk meramu sambiloto sebagai obat asam urat, Anda bisa memanfaatkan rebusan air daunnya. 


2.Kumis Kucing


Tanaman kumis kucing juga bagus untuk menyembuhkan asam urat. Tanaman herbal ini memiliki sifat diuretik yang bisa membantu membuang asam urat daam airan darah.


3.Daun Salam


Daul salam bukan hanya untuk membuat makanan anda lebih lezat, daun saam juga dikena memiliki khasita herba untuk menyembuhkan beberapa penyakit termasuk penyakit asam urat. Anda bisa memnfaatkan rebusan air daun saam untuk menetralisir kadar asam urat yang berlebih daam tubuh.


4.Brotowali


Brotowali dinilai sebagai salah satu tanaman herbal utama meningkatkan sistem imun tubuh. Oleh karena sifatnya tersebut, brotowali dapat digunakan untuk membuat tubuh lebih kuat dalam menahan serangan penyakit


5.Teh Hijau


Teh hijau mengandung banyak polifenol yang berfungsi sebagai antioksidan pencegah serangan asam urat. Selain itu, teh hijau juga mengandung vitamin C dan vitamin E yang berguna bagi penderita asam urat.