Wednesday, July 15, 2020

5 Cara Alami Turunkan Kadar Asam Urat Tinggi

Penyakit asam urang bisa sangat menggaggu ketika kambuh, penyakit ini memang tidak mematikan namun bisa menyiksa penderitanya.


Penyakit asam urat bisa muncul akibat asupan purin berlebih. Umumnya para penderita asam urat merasa nyeri di bagian sendi-sendi jari, siku, dan lutut yang terasa sangat sakit dan terbakar, terutama di malam hari. 


Nah tentu untuk menyembuhkan penyakit ini anda perlu obat, namun anda juga bisa menggunakan cara aami yang juga bisa anda pilih, berikut ulasannya.


1.Perbanyak Minum Air Putih


Asam urat bisa menumpuk di ginjal, dengan minum air putih dengan asupan yang benar bisa membantu menurunkan kadar asam urat.


2.Mengurangi Makanan Mengandung Purin


Agar asam urat daam turun kadarnya anda perlu menjaga asupan makanan, terutama makanan yang mengandung purin. Anda wajib sekai menghindai makanan seperti ikan, daging merah, kembang kol dan lainnya,


3.Jaga Berat Badan


Menjaga berat badan adalah salah satu cara mengobati asam urat yang cukup ampuh. Bila Anda melakukan diet sehat dan diimbangi dengan olahraga, kandungan asam urat yang berlebihan bisa larut dan dibuang oleh tubuh.


4.Jangan Minum Minuman Berlakohol


Bir dan minuman beralkohol lainnya sebaiknya dihentikan, kebiasan minum minuman ini bisa memperparah penyakit asam urat. 


5.Hindari makanan dengan pemanis buatan


Obat asam urat yang alami adalah menghindari konsumsi makanan atau minuman yang memiliki kandungan fruktosa atau pemanis buatan dalam jumlah tinggi. Misalnya, soda dan jus kemasan. Tetapi, jus alami tanpa gula tentu saja boleh diminum.