Friday, July 10, 2020

Empat Cara Mencegah Lonjakan Kadar Gula Darah


Lonjakan kadar gula darah bisa berdampak seirus, karena kadar gula darah tidak terkendali bisa memicu masalah kesehatan. Mudahnya Kadar gula darah naik bisa menjadi pertanda kamu menderita penyakit pradiabetes, penyakit ini berbeda dengan diabetes. 


Prediabetes adalah kondisi saat kadar gula darah sudah melampaui batas normal namun belum dikategorikan diabetes. Namun, berbeda dengan kondisi diabetes yang tidak bisa disembuhkan, kondisi prediabetes masih bisa kembali menjadi normal dengan penanganan yang tepat. 


Nah, untuk itu perlu sekali mengontrol gulaa darah agar anda tidak terkena diabetes, Berikut ini ada tip mencegah lonjakan gula darah yang bisa dilakukan.


1.Menurunkan Berat Badan


Kelebihan berat badan akibat menumpuknya lemak daam tumbuh meningkatkan risiko terkena resistensi insulin, dampak buruknya jika kondisi berlenjut terus maka bisa memicu mudahnya gula darah daam tubuh mengalami lonjakan sehingga kamupun memiliki risiko tinggi terkena penyakit diabetes.


Agara terhindar dari ini anda perlu menjaga berat badan, apabila anda memiliki kelebihan berat badan maka berusahalah untuk menurunkan berat badan agar terhindar dari bahaya tadi.


2.Rutin Bergerak


Kebiasaan jarang bergerak atau sering melakukan rebahan manja, berdampak buruk pada gula darah. Kebiasaan ini bisa membuat lemak dalam tubuh menumpuk dan tidak terbakar. Nah agar anda terhindar dari lonjakan gula darah disarankan untuk sering bergerak.


3.Jaga Pola Makan Sehat


Makanan termasuk saah satu faktor penting untuk mencegah lonjakan gula darah. Makanan serba cepat saji sebaiknya kamu hindari karena makanan tersebut sangat mudan memicu lonjakan gula darah, sebaliknya kamu harus mengatur pola makan kamu lebih sehat lagi seperti mengutamakan makanan dari sayuran dan buah-buahan.


4.Hindari Stres


Stres yang tidak terkendali berdamapak buruk terhadap kadar gula darah daam tubuh, tekanan stres belrebih bisa merusak hormon penting dan bisa memicu kadar gula darah naik. Untuk itu jika anda mengalami serangan stres segeralah untuk menetralisirnya.