Sunday, July 12, 2020

Harus Tahu! 4 Makanan Pemicu Gula Darah Naik

Menjaga polamakan sehat merupakan hal penting bagi penderita gula darah tinggi. Penyakit gula memang banyak diderita orang ada jutaan orang yang bisa megalami lonjakan gula sekita hanya karena makanan.



Gula darah tinggi merupakan awa dari penyakit jantung, diabetes, hipertensi dan lainnya. Nah agar kamu terhindar dari penyakit tersebut anda perlu mengontrol gula darah anda secara stabil, untuk itu anda harus tahu beberapa makanan pemicu naiknya gula darah dibawah ini.


1.Makanan dengan pemanis buatan


Makanan atau minuman dengan tambahan gula buatan sebaiknya dihindari, gula buatan yang tidak alami bisa meniaikan kadar gula darah naik dengan cepat. Tapi, bukan berarti anda tidak boleh mengkonumsi makanan manis, anda masih bisa asakan sumber makanan yang mengandung gula aami seperti dari buah-buah, tentunya anda juga tetap harus mengkonsumsinya dengan pengawasan.


2.Makanan dengan Kandungan Lemak Trans


Makanan yang mengandung lemak trans juga sebaiknya dikurangi, karena lemak trans berbahaya bagi penderita gula darah tinggi. Lemaks trans bisa memicu masalah resistensi inuslin dalam tubuh, resistensi insulin ini membuat tubuh kesulitan memecah gula yang masuk kedaam tubuh sehingga memicu risiko gula darah naik dan meningkatkan anda terkena penyakit diabetes.


3.Sereal Instan


Makanan instan seperti sereal instan memang terdengar sehat, namun sebaiknya anda yang memiliki gula darah tinggi sebaiknya menghindari makanan ini karena sereal instan biasanya mengandung gula yang lebih banyak tentunya sangat berisiko.


4.Yogurt dengan rasa


Yogurt merupakan sehat, namun bagi penderita gula darah tinggi sebaiknya anda memilih yogurt yang tanpa rasa. Jika kamu memiliki yogurt yang memiliki rasa ini sangat tidak disarabkan karena yogurt dengan rasa biasanya sudah ditambahkan gula sehingga tidak cocok.