-->

Tuesday, July 14, 2020

Harus Tahu, Ini 5 Makanan Penurun Gula Darah Secara Alami


Penderita diabetes tipe 2 harus sangat berhati-hati dalam memilih makanan. Karena makanan tertentu bisa memicu kenaikan gula darah dengan cepat. Anda pun harus pintar memilih makanan untuk menjaga gula darah tetap normal.


Terdapat beberapa makanan yang bisa mengontrol, bahkan menurunkan kadar gula dalam darah. Makanan tersebut bahkan dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama. Simak selengkapnya berikut ini.


1.Sayuran Hijau


Sayuran Hijau seperti bayam sangat disarankan untuk penderita diabetes. Sayuran hijau mengandung karbohidrat rendah yang cocok untuk ering dikonsumsi, makan sayuran hijau dapat membantu menjaga dan menurunkan gula darah anda.


2.Buah Melon


Buah melon sangat sehat untuk dikonsumsi, buah ini mengandung nutrisi yang sangat bagus untuk tubuh. Buah juga berguna untuk menurunkan gula darah anda.


3.Kacang Kacangan


Kacang kacangan juga efektif untuk menurunkan gula darah, anda bisa mengkonsumsi jenis kacang seperti Kacang polong, atau lentil.


4.Buah Alpukat


Alppukat merukan buah yang dijuluki sebagau buah paing sehat, buah ini mengandung lemak omega yang kaya yang sangat bagus untuk pengendaian kadar gula darah. Jika kamu memiliki masalah gula darah tinggi sebaiknya sering-sering mengkonsumsi buah ini.


5.Yogurt


Yogurt juga sangat bagus untuk menurunkan gula darah terutama yogurt tanpa rasa, selain rendah gula yogurt dikena kaya portein yang sangat dibutuhkan penderita diebetes.