-->

Thursday, August 27, 2020

4 Makanan Ini Efektif Turunkan Kadar Gula Darah Tinggi

Gula darah tinggi merupakan kondisi berbahaya, jika tidak ditangani dengan baik bisa memicu banyak masalah. Permasalahan gula darah tinggi bisa terjadi karena pola makan yang salah dan gaya hidup yang kurang sehat.

Jika kadar gula didala, tubuh anda mudah sekali mengalami peningkatan sebaiknya sering-sering makanan yang bisa menstabilkan gula darah, nah berikut daftar makanannya.

1. Brokoli

Sayuran hijau brokoli merupakan sayuran yang sangat sehat, sayuran ini juga murah dan mudah didapatkan. Brokoli juga dikenal sebagai sayuran memiliki nutrisi yang cukup tinggi, brokoli ternyata dapat membantu meningkatkan sensitivitas insulin dan mengurangi gula darah dan penanda stres oksidatif. Brokoli juga kaya dengan kandungan sulforaphane memiliki efek antidiabetik yang kuat, sehingga sangat bagus untuk daya tahan tubuh anda.

2. Labu

Buah labu mengandung lemak dan protein yang sehat, sangat cocok dijadikan sebagai pilihan yang sangat baik untuk mengontrol gula darah juga. Labu juga kaya akan karbohidrat yang disebut polisakarida, yang ampuh untuk mengatur gula darah dalam tubuh. Anda disarankan untuk sering mengkonsumsi buah ini jika punya masalah dengan kadar gula darah tinggi.

3. Buah dari keluar Berry

Buah beri-berian seperti  stroberi, blueberri, dan blackberri dikenal sebagai buah yang kaya akan serat, vitamin, mineral, dan antioksidan. Buah ini merupakan buah yang paling ampuh untuk menjaga kadar gula darah tetap stabil.

4. Buah Alpukat

Buah alpukat yang enak juga ampuh mengendalikan dan menurunkan kadar gula darah tinggi. Buah ini kaya dengan nutrisi tinggi seperti lemak omega-3, nutrisi ini sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk menjadi hati tetap dalam kondisi sehat. Buah alpukat dipercaya bisa meningkatkan sensitivitas hormon insulin sehingga sangat berguna untuk membuat gula darah tinggi kembali normal.