-->

Thursday, September 24, 2020

4 Makanan yang Dapat Menurunkan Berat Badan

Memiliki berat badan berlebih bukan kondisi ideal. Berat badan berlebih bisa memicu banyak masalah kesehatan, seperti serangan jantung, diabetesm stroke dan kematian dini.

Nah, untuk itu anda perlu menurunkan berat badan jika ingin terhindar masalah tadi. Berikut ada beberapa makanan yang ternyata bisa membantu menurunkan berat badan kamu.

1. Mentimun 

Mentimun mengandung 97% air. Mentimun tidak hanya memberikan air yang melimpah bagi tubuh tetapi juga memiliki kemampuan untuk membantu meredakan sakit kepala

Mentimun bisa dimakan sebagai lalapan atau buah mentah. Jika ingin lebih menarik, orang bisa memakannya jadi tambahan salad, tambahkan sedikit cuka atau minyak zaitun. Makanan seperti itu rendah kalori dan tinggi serat, cocok untuk diet untuk menurunkan berat badan . 

2. Ceri 

Ceri mengandung antioksidan yang disebut antosianin, yang memiliki kemampuan untuk  mengurangi lemak tubuh, dan membantu menurunkan berat badan. 

Ceri merupakan buah sukulen yang dapat membantu mencegah sakit kepala akibat dehidrasi. Selain itu, buah ceri juga mengandung senyawa yang dapat diubah menjadi oksida nitrat dalam darah. Ini adalah gas alami yang dapat meredakan sakit kepala tegang dan migrain. 

3. Biji labu 

Biji labu kaya akan magnesium, mineral yang bisa melebarkan pembuluh darah di otak. Setengah cangkir biji labu kuning saja sudah bisa memberikan cukup magnesium untuk 1 hari. Biji labu juga efektif untuk membantu menurunkan berat badan.

4. Oatmeal 

Saat memulai  diet penurunan berat badan makanan rendah karbohidrat merupakan makanan penting, namun penting juga makan makanan yang kandungan nutrisi lengkap. Oatmeal salah satunya,  Makanan ini bisa membuat kamu tahan lapar lebih lama karena kandungan serat yang tinggi.