-->

Thursday, September 10, 2020

4 Tanda Ginjal Bermasalah Sering Diabaikan Banyak Orang

Ginjal merupakan organ penting dalam tubuh, organ ini memiliki fungsi penyaring dari berbagai zat yang masuk kedalam tubuh. karena fungsi inilah ginjal mudah terpapar berbagai zat berbahaya dan bisa memicu kerusakan pada ginjal.

Nah berikut ini ada beberapa tanda-tanda menunjukkan bahwa ginjal tidak berfungsi dengan baik akibat kerusakan namun sering diabaikan.

1.Banyak buang air kecil atau sulit buang air kecil 

Jika frekuensi buang air kecil Anda lebih dari biasanya per hari, Anda mungkin mengalami masalah ginjal. Pasalnya, ginjal bertugas mengeluarkan racun dan limbah air dari tubuh melalui saluran kemih. Jika filter yang rusak menyebabkan keinginan untuk buang air kecil lebih banyak atau sebaliknya, jika Anda merasa sulit buang air kecil atau mengalami nyeri saat buang air besar, maka kemungkinan Anda menderita masalah serius pada ginjal anda.

2. Urine sangat berbuih

Ketika Anda buang air kecil dan menemukan bahwa urin Anda memiliki banyak gelembung seperti sabun, itu adalah tanda kelainan. Terutama bila Anda sering buang air, buihnya akan hilang - itu pertanda adanya protein dalam urin Anda, Anda perlu memeriksakan diri ke dokter untuk perawatan segera!

3. Muncul bengkak di bagian tubuh tertentu

Jika Anda mendapati bahwa tubuh Anda telah menunjukkan sedikit pembengkakan pada wajah, kaki dan tangan, Ini pertanda ada protein dalam urin Anda, artinya ginjal Anda sedang mengalami masalah serius. 

4. Anda merasa sulit untuk tidur

Jika anda mengalami sulit tidur , Anda mungkin mengalami masalah ginjal. Penyebabnya mungkin karena ginjal tidak menyaring racun dari tubuh dengan baik, yang dapat mengganggu tidur sehingga membuat Anda lelah. Bagaimanapun, ketika Anda mengalami kurang tidur yang berkepanjangan, Anda harus memeriksakan diri ke dokter Anda untuk lebih memahami situasi tubuh anda.