-->

Saturday, September 26, 2020

5 Gejala Sebelum Serangan Jantung Datang, Kenali Sebelum Terlambat

Tubuh kita dapat memperingatkan kita sebelum serangan jantung terjadi. Namun, banyak diantara kita yang tidak memperdulikan tanda tersebut dan menganggap hal biasa saja. Padahal jika kamu bisa mengenali lebih awal kematian karena serangan jantung bisa dihindari.

Nah berikut ini ada beberapa gejala serangan jantung yang sering kali terjadi namun sering diabaikan. Apa saja? simak ulasanya.

1. Kelelahan

Kelelahan menjadi masalah yang sering kita rasakan, bukan sekedar gejala penyakit yang tidak terlalu serius seperti penyakit jantung. Tetapi kamu harus berhati-hati. Kelelahan bisa sebagai cikal bakal serangan jantung terutama pada wanita. Kamu harus sangat waspada apabila merasakan kelelahan tanpa sebab. ini bisa menjadi pertanda serius ada masalah dengan tubuh, terutama dengan jantung kamu.

2. Keringat deras 

Keringat berlebihan pada malama dikaitkan dengan serangan jantung dengan adanya berbagai faktor risiko, termasuk tekanan darah tinggi. Jika muncul keringat dingin secara tiba-tiba anda perlu memeriksakan diri.

3. Sakit perut

Gejala seperti sakit perut , terutama nyeri di perut bagian atas, mual, atau rasa kembung di perut bisa menjadi cikal bakal serangan jantung. Namun, sakit perut merupakan gejala yang juga bisa disebabkan oleh masalah kesehatan lain, jadi sebaiknya Anda memeriksakan diri ke dokter secepatnya.

4. Gangguan tidur 

Masalah tidur juga bisa dikaitkan dengan kelainan jantung. Diantaranya, sulit tidur merupakan salah satu gejala yang menyiratkan penyakit serius seperti serangan jantung. . Ini bisa disertai dengan gejala seperti cemas dan kurang konsentrasi.

5. Sesak Nafas

Sesak Napasjuga menjadi salah satu gejala yang muncul sebelumu bahkan beberapa bulan sebelum serangan jantung terjadi. Seringkali disertai dengan pusing dan kesulitan bernapas.