-->

Friday, September 11, 2020

5 Kebiasaan Sehari-hari yang Memicu Kegemukan


Memiliki berat badan ideal merupakan hal penting. selain lebih sehat, berat badan ideal memungkinkan anda lebih percaya diri. Namun, banyak orang yang tanpa sadar melakukan kebiasan sepele yang menyebabkan kegemukan. Apa saja kebiasaan tersebut? berikut ulasannya.

1. Kebanyakan Tidur


Tidur terlalu banyak sama sekali tidak baik. Menurut sebuah penelitian baru-baru ini, tidur lebih dari 10 jam semalam dapat menyebabkan penumpukan energi berlebih. Karena itu, dokter menganjurkan untuk tidur 7 hingga 9 jam sehari. Kebanyakan tidur bisa memicu produksi hormon stres berlebih sehingga kamu cenderung akan lebih banyak makan, hal inilah yang bisa memicu penumpukan energi sehingga tubuh kamu mudah kegemukan.

2. Jarang sarapan

Kebiasaan untuk melewati sarapan itu kebiasaan buruk lho, sarapan yang teratur bisa memasok energi yang baik. Kalo kamu sering melupakan sarapan maka metabolisem tubuh kamu akan kacau sehingga kamu pun mudah stres dan ujungnya kamu pun lebih mudah makan makanan yang tidak sehat.

3. Terlalu sering Makan makanan yang digoreng

Makan makanan yang digoreng juga berpotensi memicu kegemukan. Makanan yang digoreng cenderung mengandung kalori yang tinggi yang bisa memicu berat badan kamu naik.

4. Kebiasaan Sering Makan makanan cepat saji

Makanan siap saji mengandung kalori dan lemak yang sangat tinggi. Bila sering dikonsumsi secara berlebihan, Kebiasaan ini bisa memicu cepat menambah berat badan. Orang yang terlalu sering mengonsumsi makanan siap saji sangat rentan mengalami obesitas dan memicu penyakit berbahaya.