-->

Monday, September 28, 2020

5 Kelebihan Pisang Berbintik Hitam yang Sering Disepelekan

Buah pisang yang bewarna kuning bersih biasanya lebih disukai ketimbang pisang yang berbintik hitam. Penampilannya pisang berbintik hitam dianggap kurang menarik dan sering dianggap pula buah yang sudah terlalu masak, padahal pisang berbintik memiliki keunggulan tersendiri. Nah apa saja keunggulannya? simak deh ulasannya.

1. Anti Kram

Pisang berbintik hitam mengandung lebih banyak kalium yang dapat berguna untuk membantu mengurangi kram otot saat menstruasi.

2. Mempercepat penyembuhan luka

Pisang yang sudah memiliki bintik hitam di kulitnya memiliki tekstur yang lembut, mudah melewati saluran pencernaan dan memberikan nutrisi penting agar luka lebih cepat sembuh.

3. Mencegah kekurangan darah 

Pisang ini juga mengandung lebih banyak zat besi yang dapat membantu mencegah defisiensi atau kekurangan darah dalam tubuh.

4. Mencegah depresi 

Kandungan Triptofan pada buah pisang ini lebih tinggi, Triptofan sendiri adalah asam amino yang terdapat pada pisang yang berguna dalam produksi serotonin. Serotonis sendiri sangat berguna untuk menjaga mood anda tetap dalam mood terbaik.

5. Bisa Mencegah Perut Sakit

Mengonsumsi pisang ini lebih sehat karena pisang jenis ini memiliki proses pematangan yang lebih alami sehingga sangat sehat bisa mencegah menyembuhkan masalah sakit perut.