-->

Friday, September 25, 2020

Lambung Kamu Bisa Rusak Jika Keseringan Konsumsi Ini

Lambung merupakan organ pencernaan yang memiliki fungsi vital. Semua makanan yang kamu makan akan masuk kelambung untuk dicerna, lalu sari sari makanan akan diserap untuk kebutuhan tubuh.

Lambung sendiri merupakan organ yang rentan terkena masalah, biasanya disebabkan oleh kebiasaan makan yang sembarangan. Nah berikut ini ada beberapa jenis makanan yang ternyata berbahaya jika sering dikonsumsi untuk lembung kamu.

1. Makanan tinggi lemak

Daging berlemak, dan makanan berlemak tinggi lainnya semuanya tidak sehat. Jika kamu makan terlalu banyak lemak dan mengonsumsi lebih sedikit serat,lambung kamu bisa terganggu.

Selain itu, makanan jenis ini juga akan mengganggu organ pencernaan lainnya seperti usus. Makan banyak makanan yang kaya lemak akan meningkatkan racun di lambung, saluran usus, menyebabkan efek kesehatan yang negatif.

2. Gorengan 

Gorengan makanan yang tidak sehat jika sering dikonsumsi, biasanya makanan jenis ini akan digoreng dengan suhu tinggi, Kebiasaan ini bisa memicu produksi zat berbahaya. Salah satunya adalah akrilamida, zat yang menyebabkan kanker. Makan gorengan yang banyak dan teratur akan meningkatkan risiko terkena kanker lambung. 

3. Makanan dengan pemanis buatan

Makanan dengan rasa manis memang bisa meningkatkan mood, tapi tidak membuat perut kamu "senang". Makan yang mengandung kadar gula tinggi akan menyebabkan gangguan pada lambung, seperti mencegah nutrisi diserap dengan baik ke dalam tubuh.