-->

Saturday, September 05, 2020

Ngeri, Lubang Raksasa Muncul Sedalam 50 Meter

sinkhole

Sebuah lubang raksasa sedalam 50 meter ditemukan di Siberia, Rusia. Lubang rasksasa yang juga dikenal dengan sebutan sinkhole ini ditemukan tidak sengaja oleh kru TV vesti yamal yang sedang terbang menggunakan helikopter.

Kemunculan lubang raksasa di area Semananjung Yamal Siberia ini adalah kejadian yang ke-17 dalam beberapa tahun terkahir. Sejauh ini belum bisa dipastikan dengan jelas penyebab muncul lubang raksasa tersebut.

Beradar teori-teori penyebab kemunculan lubang raksasa terbut mulai dari hantaman metor, uji coba senjata hingga ulah mahluk tak dikenal atau Alien. 

Namun para ilmuan setempat sejauh ini belum bisa sepenuhnya mengetahui penyebab utama dan para ilmuan telah membantah teori konpirasi yang beredar.

Para ilmuan tersebut kesulitan melakukan riset terhadap kejadian ini karena area lubang raksasa ini muncul di area terpencil, sampai saat ini mereka menduga kejadian ini disebabkan oleh kantong gas metana yang terperangkap di bawah permukaan tanah dan akhirnya meledak ketika lapisan es yang kaya karbon di wilayah tersebut mulai mencair, lalu kejadian ini memicu  kolaps pada permukaan tanah dan terbentuklah sinkhole tersebut.

Kemunculan lubang raksasa terbaru ini disebut sebagai penemuan lubang terbesar yang pernah terjadi. Nah berikut ini adalah foto-foto dari lubang raksasa yang pernah terjadi pada tahun tahun sebelumnya.