-->

Friday, September 11, 2020

7 Penyakit yang Muncul Akibat Obesitas

Obesitas merupakan penyakit yang semakin banyak diderita orang, dan merupakan penyebab dari banyak penyakit serius lainnya.

Obesitas adalah istilah untuk kelebihan berat badan lebih dari 20% dari berat badan normal sebanding dengan tinggi badan.

Nah berikut ada beberapa penyakit yang bisa muncul disebabkan oleh obesitas:

1. Jantung dan stroke: Ketika berat badan Anda berlebih, tekanan darah dan kolesterol sama-sama tinggi. Ini dapat menyebabkan komplikasi berbahaya seperti penyakit jantung dan stroke.

2. Diabetes Tipe 2: Kebanyakan orang dengan diabetes tipe 2 kelebihan berat badan atau obesitas.

3. Kanker: Obesitas dapat menyebabkan kanker seperti kanker usus besar, kanker payudara, kanker endometrium, ginjal dan kanker esofagus.

4. Penyakit Kantung Empedu: Kolesistitis dan batu empedu lebih sering terjadi pada orang yang kelebihan berat badan.

5. Osteoartritis: Penambahan berat badan meningkatkan tekanan pada persendian dan tulang rawan, berdampak buruk pada fungsi pelindung tulang, menyebabkan nyeri.

6. Gout: Ini terjadi ketika tubuh memiliki terlalu banyak asam urat dalam darah, yang menyebabkan pembentukan kristal yang disimpan di persendian. Ini adalah penyakit umum pada orang yang kelebihan berat badan dan obesitas.

7. Apnea tidur adalah penyakit pernapasan yang terkait dengan obesitas yang menyebabkan Anda mendengkur lebih keras dan berhenti bernapas dalam waktu singkat saat tidur.