-->

Wednesday, September 16, 2020

Rutin Minum Jus Tomat Inilah yang akan Terjadi Pada Tubuh

Berkat kandungan vitamin, antioksidan, jus tomat tidak hanya memberikan nutrisi bagi tubuh, tetapi juga membantu untuk mempercantik kulit, menjaga bentuk tubuh dan mencegah penyakit kardiovaskular Nah berikut ini ada manfaat menakjubkan apabila kamu rutin minum jus tomat. 

1. Memperkuat Jantung Kamu

Tomat dikenal mampu meningkatkan kesehatan jantung. Buah ini mengandung antioksidan kuat seperti likopen dan beta karoten, yang bisa membantu mengurangi kerusakan jantung karena tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, dan aterosklerosis. 

Penelitian juga menunjukkan bahwa orang yang mengkonsumsi 25mg likopen dari jus tomat per hari mengurangi kadar kolesterol jahat LDL sekitar 10%. Selain itu tekanan tekanan mereka menurun secara signifikan.

2. Meningkatkan Kesehatan Mata

Tomat merupakan sumber vitamin A dan C yang sangat baik, kandungan tersebut dapat meningkatkan kesehatan mata kamu. Kamu tinggal minum jus tomat serutin mungkin. Kandungan tadi bisa melindungi mata kamu dari degenerasi makula, masalah serius yang dapat menyebabkan kebutaan.

3. Cegah Kanker Prostat pada Pria

Jus tomat memiliki efek antiinflamasi. Penelitian telah menunjukkan bahwa mengonsumsi jus tomat dapat secara signifikan mengurangi kerusakan  prostat. Dalam satu penelitian lainnya, ekstrak likopen yang berasal dari produk tomat dapat mencegah pertumbuhan sel kanker prostat.

4. Cegah Lonjakan Gula Darah

Buah tomat mengandung sangat sedikit karbohidrat, ini membantu menurunkan kadar gula secara efektif. Penderita diabetes bisa makan tomat dengan sangat baik. Menurut beberapa penelitian ditemukan peran antioksidan dalam tomat untuk melindungi dinding pembuluh dan ginjal sangat efektif.

5. Bisa Menurunkan Berat Badan

Jus tomat adalah buah yang sangat baik yang harus dimasukkan dalam makanan sehari-hari karena rendah lemak dan tidak mengandung kolesterol, sehingga membantu menurunkan berat badan secara efektif.